Kapolsek Utara Barat, Cek Debit Air Sungai, Sembari Melaksanakan Ops Yustisi Dalam Rangka PPKM Cegah Covid19.

Cirebon. Centralberita.id – Cuaca yang hujan hampir setiap hari dan juga wilayah polsek utbar memiliki banyak sekali sungai. Mengharuskan orang no satu di polsek utbar ini. Untuk mengantisipasi segala kemungkinan bencana alam, terutama banjir.

Hari ini Kapolsek Utara Barat Kompol H. Suwitno, SH, MH memimpin langsung pengecekan debit air, sekaligus melaksanakan ops yustisi dan baksos diwilayah Hukum Polsek Utara Barat. Sabtu (06.02.21)
Disampaikan Kapolsek Utbar ” Kegiatan ops yustisi dalam rangka edukasi dan pencegahan terkait wabah Covid 19 yang masih belum reda di Negara indonesia. Dengan membagikan masker sebanyak 15 pcs dan sembako sebanyak 8 paket. Jelas Kompol H. Suwitno, SH.MH.
Sementara untuk sungai yang masuk dalam wilayah hukum polsek utbar, untuk KEC. KEJAKSAN terdapat di Kel. Kesenden yaitu Sungai Kedung Pane. Melintasi Rw 02 Krucuk dan Rw 01 Kesenden. Untuk Kel. Kebon Baru Sungai Gg. Sontong Perbatasan Kel. Kebon Baru dan Kel. Panjunan. Melintasi Rw. 03, Rw. 04, Rw. 05 dan Rw. 07  Kel. Kebon Baru. Jelasnya.
Adapun Kel. Sukapura memiliki Sungai Kedung Pane Melintas dari Rt 01/02 Blok Sukajadi Rw. 01 – Rt. 02/10 Karangsetra dan Rt. 06/09 Karangpura. Sungai Sigujeg (Sebelah Hotel Luxton Jl.RA Kartini). Melintas dari Rw. 03 Sukasari dan Rw. 04 Pancuran Utara Rw. 05, Rw. 07 dan Rw. O8 Karang Anyar. Ujar Kapolsek.
Sungai yang berada di Kel. Kejaksan, Sungai Sigujeg Melintas dari Rw. 05, Rw. 06, Rw. 07  Blok Kebon Kelapa Barat, Kebon Kepala Tengah & Kebun Kelapa Timur Kel. Kejaksan dan  Sungai Sukalila Melintas di Rw. 03 Pamitran, Rw. 02 Syekh Magelung & Rw. 01 Kegiren Ke. Kejaksan.
Adapun Kec. Kesambi, di Kel. Pekiringan ada Sungai  Silayar
Jembatan Aryakemuning gedung NU melewati Rw. 05, Rw. 08, Rw. 01, Rw. 07.  Kali Sijarak  Jembatan Garuda melewati  Rw. 10, Rw. 04, Rw. 03, Rw. 01, Rw. 07,  Sungai Suradinaya
Belakang Hotel Nusantara melewati Rw 06, Rw. 07,dan  Sungai Kedung Pane Melewati Rt. 02/ Rw. 06 Tanggul.
Berbeda lagi dengan sungai di Kel. Kesambi ada Kali Sijarak Melintas di Rw. 03 Sigendeng, Rw. 04, Kampung Melati dan Rw. 05 Kesambi Baru dan  Kali Cipadu Melintas di Rw. 01 dan Rw. 02 Karang Anyar.
Kali Sigaran/Situngkul Melintasi Rw. 02 Taman Sari,  Rw. 06 Karang Jalak (Kodim). Saluran Terusan Pemuda depan Kantor PU Kota Cirebon. Melintasi Rw. 10 Yudasari menuju sodetan lampu merah Pemuda Bay Pass arah Jl. Pemuda Rw. 08 Margasari Kel. Sunyaragi dan Kali Subah Melintas di Rw. 04 Lebu belakang Baperkam ke arah Kel. Drajat, keberadaanya di Kelurahan Sunyaragi. Sedangkan Kel. Drajat Sungai Subah Melintas di Rw. 01 dan Rw.09, untuk Kel. Karyamulya Sungai Kayu Walang dan Sungai Kalikebat.
Sampai berita ini diturunkan, kondisi sungai dalam wilayah hukum polsek utbar, masih aman terkendali. Tutup IPTU NGATIDJA SH.MH
Humas Polres Ciko & Nurhari