Peduli, Kodim 0825 Banyuwangi Bantu Korban Angin Puting Beliung Di Desa Sraten

BANYUWANGI, Centralberita.id _ Puluhan permukiman warga rusak diterjang angin puting beliung yang bertempat di Dsn. Krajan Ds. Sraten Kec. Cluring Kab. Banyuwangi, Jum’at (5/2/2021). Kejadian tersebut mengakibatkan 28 atap pasar dan beberapa rumah penduduk rusak serta banyaknya pohon yang tumbang. Hingga kini warga masih membersihkan puing-puing atap rumah yang tersapu oleh angin tersebut.

Melihat kondisi tersebut, Dandim 0825/Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P memerintahkan Danramil 0825/07 Cluring untuk melaksanakan Karya Bhakti dengan masyarakat yang terkena bencana tersebut. Sabtu, (6/2/2020)

“Adapun Sasaran Karya Bhakti pasca bencana angin puting beliung yang dilaksanakan oleh anggota Koramil 0825/07 Cluring adalah pembersihan pasar, Perbaikan rumah yang terdampak bencana dan pohon-pohon yang tumbang yang menutupi jalan raya.

Sementara Danramil 0825/07 Cluring Kapten Czi Sahar Susanto menyampaikan bahwa dirinya akan semaksinal penuh untuk membatu masyarakat Cluring yang terdampak bencana angin puting beliung, melalui Karya Bhakti yang dilaksanakan oleh anggota Koramil dan masyarakat untuk meringankan beban penduduk yang terkena bencana.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Kodim 0825/Banyuwangi terhadap bencana alam serta wujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dengan bergotong-royong pekerjaan menjadi lebih cepat selesai dan dapat segera ditempati”, pungkasnya. (Oni/ Pendim 0825)