Penyaluran Tambahan BST Kemensos RI Tahap 10 di Desa Gunung Sari Berjalan Sukses dan Lancar.

Cirebon. Centralberita.id – Dalam upaya penanganan dampak covid.19, pemerintah terus berupaya menggelontorkan anggaran untuk bantuan sosial kepada masyarakat khususnya yang terdampak covid.19.

Bansos dampak covid.19 yang sudah direalisasikan salah satu Bantuan Sosial Tunai ( BST) kemensos sangat dirasakan kemanfaatannya oleh masyarakat dalam mengurangi beban hidup sehari hari.

Desa Gunung sari salah satu yang mendapat kan penerima BST Kemensos, Alhamdulillah mendapatkan kuota tambahan bansos BST kemensos sejumlah 94 KPM ditahap ke 10 dengan nilai bantuan 300.000/KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Dalam pelaksanaan pendistribusian, dilakukan secara protokoler kesehatan, yang disalurkan oleh PT. POS Indonesia dan penyaluran tambahan kuota BST tersebut, dihadiri oleh Ulis Gunung sari, Perangkat desa, pihak kantor pos, Babinsa Koramil 2008/Waled, Babinkamtibmas Polsek Waled, Lembaga Desa Gunung sari

Dan unsur lainnya, kegiatan penyaluran bansos tambahan berjalan lancar dan kondusif, ucap Sekdes Gunung sari  Aris Suherman (6/02/2021)

Lanjut Sekdes Gunung sari Aris Suherman, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah pusat khususnya Kemensosl RI yang telah menganggarkan bansos untuk warga masyarakat desa Gunung sari Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon.

Semoga dengan peran pemerintah pusat daerah tingkat  1 dan 2 untuk penanganan dampak covid-19, dijadikan sebagai amal ibadah dan Indonesia tercinta segera terlepas dari pandemi covid-19.

Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada semua ketua RT maupun RW atas kerja kerasnya baik dalam segi pelayanan masyarakat serta ikut berpatisipasi dalam memerangi atau memutus matarantai penularan wabah covid.19. Semoga dengan mematuhi protokoler kesehatan warga masyarakat desa Gunung sari Kecamatan Waled akan terhindar dari penularan wabah virus covid-19, pungkasnya.

Nurhari