43 KK Desa Cibogo Dapat BST Tambahan KPM dari Kemensos Yang Terdampak Covid-19.

Cirebon. Centralberita.id – Pemdes Cibogo Kecamatan Waled menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tambahan KPM dari Kemensos RI kepada warga cibogo terdampak pandemi covid-19, Minggu (07/02/2021).

Penyaluran BST tambahan KPM dari Kemensos dihadiri Kepala desa (Kuwu) Cibogo, Perangkat desa, Ketua BPD dan anggotanya, Puskessos, Bhabinkamtibmas Polri dan Babinsa TNI AD, serta lembaga kemasyarakatan desa BPD, LPM, dan RT/RW.

 

Ketika awak media mewawancari Kepala desa (Kuwu) Cibogo Achmad Hudori yang di panggil Ahud mengatakan Alhamdulilah desa Cibogo mendapat bantuan BST tambahan KPM dari kemensos RI yang sekirar 43 KPM.

Untuk data KPM yang meninggal dunia itu bisa diambil kalau ada ahli warisnya, dan itu juga harus tercantum namanya di dalam Kartu Keluarga yang bersangkutan, adapun untuk warga yang pindah alamat dan tidak tahu keberadaannya maka bantuannya tidak bisa dialihkan atau dipindah tangankan ke orang lain.

Mudah-mudahan dari pihak kementerian itu bisa terdeteksi untuk data-data penyaluran BST tambahan KPM tahap 10. Sementara ini kita masih menggunakan data tahap 9, penerima yang dobel itu tidak bisa dialihkan ke orang lain kecuali beda KK dalam satu rumah,” ucapnya.

Sekdes Cibogo Rina mengucapkan bersyukur penyaluran BST tambahan KPM dari Kemensos berjalan kondusif dan pelaksanaannya tetap menggunakan protokol kesehatan, yakni cek suhu tubuh, wajib masker, jaga jarak, dan cuci tangan pake sabun.

“Kita berharap semoga dalam perguliran bantuan dari pemerintah pusa, Pemkab, dan lain lain  itu semuanya sangat bermanpaat bagi warga yang terdampak covid 19, serta bisa mengurangi beban mereka,” katanya.

 

Nurhari