Pembagian BST Tambahan KPM Tahap 10 Desa Cikulak Kecamatan Waled.

Cirebon. Centralberita.id – Pada Hari Minggu 07 Febuari 2021, Pihak Pos salurkan Bantuan Sosial Tunai Tambahan KPM( BST- Kabupaten ) Di Desa Cikulak Tahap 10 sebanyak 292 KPM yang dilaksanakan di Aula Cikulak.
Pencairan yang dilakukan oleh pihak Pos ini dihadiri langsung oleh Kepala desa (Kuwu), Perangkat desa, Puskessos, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas, Ketua BPD, Anggota BPD, RT dan RW.

Kepala desa Cikulak H. Yusnaedi saat wawancara melalui selulernya mengatakan desa Cikulak dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, salah satunya dengan mengenakan masker, Cuci tangan, dan jaga jarak. Pemdes Desa Cikulak juga menyediakan tempat cuci tangan di pintu masuk di Aula Kantor Cikulak sebagai salah satu untuk pencegahan penularan Virus COVID -19 di Desa Cikulak.

Sebanyak 292 KPM Tamnbahan dari Kemensos di Desa Cikulak menerima secara langsung BST- Kabupaten berupa uang tunai masing – masing sejumlah Rp. 300.000 dengan persyaratan membawa kelengkapan KTP dan KK asli untuk dapat mencairkan pengambilan Bantuan Langsung Tunai ( BST).

Sebagai informasi, pada masa pandemi COVID-19 ini pemerintah telah menyalurkan berbagai jenis Bantuan Sosial pada Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ). Bantuan Sosial tersebut diantaranya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) , Bantuan Sosial Tunai ( BST- Pusat ), Bantuan Sosial Tunai ( BST-Kabupaten ), Bantuan Sembako, PKH, dan BPNT dan Bantuan Lainya, salah satunya tujuanya guna untuk meringankan beban KPM di Desa Cikulak ditengah tekanan akibat Dampak COVID-19.

Ada juga himbauan dari Kepala desa (Kuwu) Cikulak H. Yusnaedi untuk mengunakan bantuan ini sebaik – baiknya agar bantuan ini bermafaat bagi  warga dan untuk meringankan beban KPM di Desa Cikulak ditengah tekanan ekonomi akibat dampak COVID-19.

 

Nurhari