Penyaluran Dana BST Tambahan KPM Tahap 10 di Desa Cisaat Berlangsung Lancar dan Aman.

Cirebon. Centralberita.id – Penyaluran dana bantuan sosial tunai (BST) tambahan kuota KPM dari Kementerian Sosial (Kemensos) tahap 10 untuk bulan Febuari 2021 kepada warga terdampak Covid-19  melalui Kantor Pos di Kantor desa  berjalan lancar dan sukses.

Alhamdulilah penyaluran dana BST tambahan kuota dari Kemensos melalui kantor Pos di desa Cisaat tahap 10 berjalan lancar dan aman sesuai yang diharapkan,” kata Kepala desa (Kuwu) Cisaat Toto Suharto Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon, Minggu (07/02/2021).

Ia mengatakan, warga miskin di desa Cisaat yang terdampak Covid-19 tercatat sebagai penerima BST tambahan KPM sebanyak 54 keluarga. Sesuai ketentuan yang ditetapkan Kemensos setiap keluarga mendapat bansos berupa uang tunai Rp 300.000 perbulan.

Toto Suharto  menambahkan, warga desa Cisaat  penerima dana BST tambahan KPM sebanyak 54 keluarga tersebut dipastikan tidak sebagai penerima bansos lainnya, seperti bantuan pangan non tunai (BPNT) dan program keluarga harapan (PKH) dari Kemensos.

Jadi, 54 keluarga penerima BST tambahan ini benar-benar warga miskin yang terdampak penyebaran Covid-19 di desa Cisaat. Mereka beragam latar belakang, di antaranya, buruh harian lepas, Buruh Tani, Petani,. “tambahnya.

Pelaksanaan penyaluran berjalan lancar dan tidak ada protes sama sekali dari masyarakat di desa Cisaat. Pasalnya, warga yang menerima dana BST benar-benar warga miskin yang terdampak langsung dari wabah Covid-19.

Selain itu, penyaluran dana BST kepada warga penerima dilakukan secara transprans dan disaksikan oleh media yang hadir. Hal ini dilakukan agar bansos tersebut diterima secara utuh alias tanpa potongan oleh masyarakat penerima. Ujarnya

 

Nurhari