Sebanyak 164 Kepala Keluarga Desa Karangsari Hari ini Terima BST Tambahan KPM dari Kemensos Tahap 10.

Cirebon. Centralberita.id – Dampak Covid-19 memang kian terasa oleh masyarakat desa Karangsari Kecamatan Waled, khususnya bagi mereka yang belum sejahtera ekonominya. Sebanyak 164 Kepala Keluarga pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) tambahan KPM dari Kemensos yang disalurkan melalui PT POS di Balai Desa Karangsari. Minggu, (07/02/2021).

Pemerintah desa Karangsari Kepala Desa (Kuwu) Karangsari  H Ida Aika Rosida dan Ketua BPD Karangsari mendampingi masyarakat Desa Karangsari yang terdaftar sebagai penerima BST tambahan KPM dari Kemensos tersebut.

“Siang tadi jam 11.00 WIB kita mendampingi masyarakat pencairan BST tambahan dari kantor Pos sebanyak 164 KK. Jumlah bantuan Pemerintah Pusat sebesar Rp.300.000 dan alhamndulillah semua berjalan lancar,” Ujar H. Ida Aika Rosida.

Pemdes Karangsari sedang mengupayakan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 khususnya pra sejahtera. Melalui beberapa program diantaranya program bantuan BLT DD, PKH, BST Kemensos, BPNT dan Program Bansos lainya.

Upaya lain kita himpun bantuan-bantuan pengusaha dan masyarakat yang terkategori mampu untuk bergotong royong membantu sesama mengcover masyarakat yang belum menerima bantuan dari pemerintah, baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Desa, Maupun Pemerintah Desa. Ujarnya

 

Nurhari