Antisipasi Klaster Covid -19, Dandim 0825 Banyuwangi, Jalani Rapid Antigen

BANYUWANGI, Centralberita.id _ Tepatnya hari ini, Senin (08/02/2021) Sebagai orang nomer satu, Dandim 0825 yang kesehariannya terlibat langsung dalam operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat dalam memutus mata rantai virus Covid-19, juga sangat rentan terpapar virus Covid-19 yang sudah mawabah di Banyuwangi.

Menyikapi hal tersebut, Dandim 0825 dan Kasdim 0825 jalani Rapid
Tes Antigen melalui swab cairan hidung.

Pemeriksaan Rapid Tes Antigen tersebut difasilitasi oleh Poskes 05.10.18 yang dipimpin oleh Peltu Muslih selaku Kapolkes dan dibantu Koptu Gito.

Pelaksanaan Rapid Test Antigen dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan, semua petugas medis menggunakan APB lengkap, masker dan sarung tangan.

Dandim 0825/Banyuwangi mengatakan kegiatan Rapid Test ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran klaster baru sebagai mana saya sering berkecimpung dengan masyarakat dalam kegiatan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan,”ujar Dandim

Kasdim 0825 menambahkan,”Rapid Test ini sangat bermanfaat karena dengan melakukan tes nantinya saya lebih yakin dan tahu kondisi kesehatan sayaā€¯ucapnya

“Semoga dengan adanya Rapid Test ini bisa menekan angka penyebaran dari wabah corona,”terang Kasdim.

Kapolkes Peltu Muslih menyampaikan,”Dari Hasil Rapid Test tersebut Dandim 0825 Dan Kasdim 0825 hasilnya Non-reaktif sehingga beliau bisa kembali melakukan aktifitas sehari-hari seperti biasanya,”jelasnya. (Oni/ Pendim 0825)