Aksi Tanda Tangan di Gelar sejumlah awak media di Hari Pers Nasional Depan Gedung Grahadi Surabaya

Surabaya, Centralberita.id – Bertepatan dengan Hari Pers Nasional pada hari Selasa (09/02/2021), insan Pers Surabaya bersama beberapa Ormas yang ada di Surabaya menggelar refleksi didepan Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk memperingati hari lahirnya pers di Indonesia. Karena dimasa pandemi covid 19, ditempat tersebut, peserta yang hadir membagikan masker untuk masyarakat.

H. Nurdin Longgari Sanjaya menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut sebagai bentuk kuatnya ikatan antara sesama insan pers Surabaya dengan Ormas dan juga pemerintah.

“Kita semua adalah mitra. Dan hari ini, bertepatan dengan Hari Pers Nasional. Dimana hari ini, adalah ulang tahunnya para awak media,” ujar Nurdin selaku Wakil Ketua Pemuda Pancasila Kota Surabaya.

Nurdin juga tidak lupa memberikan ucapan selamat memperingati Hari Pers Nasional kepada awak media. Dan menyampaikan pesan agar, awak media menjunjung tinggi UU pers dan juga Kode etik Jurbalistik.

“Laksanakan tugas sesuai tupoksi seorang jurnalis yang memegang teguh UU pers dan Kode etik jurnalistik. Sajikan realita berita dan tidak hoax yang akhirnya dapat menyesatkan masyarakat,” ungkapnya.

“Sekali lagi, secara pribadi ataupun lembaga, saya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional dan sukses selalu buat awak media baik di Surabaya maupun di seluruh Indonesia,” pungkasnya. (Handik)