Kenakan Udeng Loreng Khas Banyuwangi, Dandim 0825 Rayakan HPN Ke – 75

BANYUWANGI, Centralberita.id _ Hari Pers Nasional Ke – 75 yang jatuh hari ini Selasa (09/02/21) ada yang berbeda dari penampilan Letkol Inf Yuli Eko Purwanto,S I.P Komandan Kodim 0825 Banyuwangi, pria asal Semarang itu tampak menggunakan Udeng Khas Banyuwangi dengan motif loreng.

Penampilan dengan Udeng Khas Banyuwangi itu seolah mempertegas identitas dari Dandim tanpa meninggalkan identitasnya sebagai seorang Militer namun
tetap dekat dengan masyarakat dan budaya estetika Banyuwangi

Dalam kesempatan tersebut Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P ucapkan terima kasihnya kepada rekan-rekan media. Karena selama ini sudah terjalin komunikasi yang baik.
” Terimakasih juga atas kinerja dan darma baktinya kepada Negeri kita tercinta dan kabupaten Banyuwangi pada khususnya dalam membantu pemerintah dan kita semuanya, ” ucap Dandim

Dalam kesempatan itu Dandim juga mengatakan terkait dengan hal-hal yang terjadi baik di dunia Internasional Banyuwangi pada khususnya ini paling tidak Wartawan bisa memberikan pencerahan pengetahuan dan memberikan edukasi secara khusus kepada warga Banyuwangi ataupun di luar Banyuwangi,
” Ini yang membuat warga mempunyai nilai nilai estetik ,”terang Dandim

Perwira melati Dua itu juga mengatakan dia berharap agar teman-teman media bisa menjadi penangkal berita hoax seperti beberapa hari yang lalu.
” Salah satunya seperti kejadian yang sempat terjadi beberapa hari yang lalu ketika masyarakat yang tinggal disekitar Gunung Raung panik dengan munculnya video yang menggambarkan kondisi Raung sedang berbahaya padahal di lapangan kondisinya tidak demikian, ” pungkasnya.

Sementara itu Ketua PWI Banyuwangi Saifudin Mahmud mengucapkan,
” Terima kasih kepada Komandan Kodim 0825/Banyuwangi yang telah hadir dalam acara tasyakuran HPN hari Pers Nasional yang ke-75 semoga terjalin komunikasi yang baik antara media dan Kodim 0825, ” ujarnya. (Oni/ Pendim 0825)