Operasi Yustisi Secara Continue, Forpimka Kecamatan Rogojampi Bersinergi.

BANYUWANGI, Centralberita.id _ Secara Continue, itulah yang di lakukan oleh Forpimka Kec. Rogojampi. Jelas kompak dan bersinergi dalam giat ini, sampai – sampai setiap harinya sampai mencapai tujuh sampai delapan titik tempat operasi.

Seperti hari ini Senin (08/02/21) untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di Wilayah Kec. Rogojampi, Forkopimka tambah menggencarkan melaksanakan operasi yustisi tiada henti – hentinya.

Adapun sasaran tempat yang dilakukan Operasi Yustisi yaitu, depan Polsek Rogojampi, depan KTL, Pertigaan lampu merah jajangsurat, Lincing, Pasar Tradisional dan Fasilitas Umum lainnya yang biasa tempat keramaian dan kerumunan warga.

Di sela – sela kesibukannya di bawah terik matahari yang sangat menyengat Bataut Sersan Mayor Agus Yulianto, kepada Centralberita.id yang mewakili Danramil Rogojampi, beliau menyatakan bahwa,
“Semakin kedepan kesadaran masyarakat mulai membaik dan ada peningkatan dalam hal pemakaian masker dan Prokes yang di wajibkan oleh pemerintah, ini terbukti kalau stock masker kami masih banyak, karena kami hampir tidak menemukan warga yang tidak memakai masker, ” jelas Mayor Agus dengan tegas.

Giat yang di lakukan mulai pagi sampai sore di tempat yang berbeda ini, memicu kesadaran masyarakat untuk menyadari betapa pentingnya memakai masker ketika kita keluar rumah dan mengikuti Prokes yang ada, sehingga Covid 19 bisa di hindari.

Seperti halnya yang di lakukan Panit Lantas Polsek Rogojampi Ipda Suharto menegaskan bahwa,
” Operasi Yustisi ini bagaimanapun dan dalam keadaan apapun wajib harus dilakukan, ini untuk kebaikan seluruh masyarakat yang ada di kabupaten Banyuwangi dan bahkan seluruh indonesia, agar supaya Pemutusan Rantai Covid 19 ini, bisa terlaksna sampai maksimal dan sampai tingkat kesadaran masyarakat pentingnya menjaga kesehatan itu tidak boleh di abaikan, ” Ucap Harto biasa di sapa dengan Tegas.

Senada juga apa yang di sampaikan Oleh Sekretaris Camat Rogojampi, Beliau juga berharap, Covid ini lekas berlalu dan masyarakat lebih waspada.
” Saya menghimbau agar semua masyarakat tidak panik tetap waspada dan tidak menganggap semua keadaan normal seperti biasanya, dan semoga Covid 19 segera holang dan berlalu , ” teran Sekcam dengan jelas dan tersenyum bersemangat.

Giat ini dilakukan dengan semangat yang tinggi dan selalu mengutamakan sinergitas yang luar biasa. (Oni)