Polsek Gunung Jati Monitor Kegiatan Vaksinasi Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan Dilingkungan Rs. Pertamina Cirebon.

Cirebon. Centralberita.id – Jumlah vaksin sinovac yang diterima oleh pihak Rs. Pertamina Cirebon pada hari Jum’at tanggal 29 Januari 2021 sebanyak  224 ( Dua Ratus Dua puluh Empat ) vial, yang sudah digunakan dimulai tanggal 01 s/d 06 dan 08 Pebruari 2021 sebanyak  198 ( Seratus Sembilan Puluh Delapan ) vial.

Saat ini bertempat di rumah sakit Pertamina Cirebon alamat Jl. Patra Raya Klayan No. 01 Desa Klayan Kec. Sunan Gunung Jati Kab. Cirebon, berlangsung kegiatan  pemberian suntikan vaksin sinovac  terhadap tenaga medis dan tenaga kesehatan Rs. Pertamina Cirebon. Senin (08.02.21) jam 09.00 wib.
Menurut Kapolsek Gunungjati, Pelaksanaan alur pelayanan vaksinasi Covid 19 terbagi atas Meja 1  : Pendaftaran dan verifikasi  (Calon penerima vaksin Covid 19 menunjukan e – ticket dan bukti identitas lainnya untuk dilakukan verifikasi, jika identitas sudah terverifikasi calon penerima vaksin melanjutkan ke meja 2). Dengan petugas NUNIK PRATIWI,  NUR ROBIATUL A,  HILDA dan  REZKY M FUJI. Ujarnya.
Untuk Meja 2  : Skrining dan Edukasi  (Petugas kesehatan melakukan anamnesa dan pemeriksaan fisik sederhana untuk meklihat kondisi kesehatan dan mengidentifikasikan penyakit penyerta (komorbid), jika calon penerima vaksin sehat maka vaksinasi dapat dilanjutykan). Dengan petugas RENY YULTANTI, WULAN MEIRIA, ANDI CUSANDI, RENY RUSTIKA, SRI  WATUTI, NENENG YANI. S dan RERIN ROSMAWATI. Lanjutnya.
Sementara Meja 3 : Calon penerima vaksin diberikan vaksin covid 19 secara aman. Dengan petugas dr. LUCY ANITA, dr. ANDRI SUHARTONO, dr. CAROLINE dan RUDI TARUDI dan Meja 4 : Pencatatan dan Observasi (Petugas mencatat hasil pelayanan vaksinasi, penerima vaksin diobservasi selama 30 menit untuk memonitor  kemungkinan KIPI dan penerima vaksin memperoleh kartu vaksinasi). Dengan petugas dr. MENIK H, SpPD, AMBAR ANDRIANI, HASTIN WIDIATUN, ERLIS  S, RITA SYAIFUL, HARINI, DESI ARI P dan YULIA  K. Tegas AKP ABDUL MAJID, SH.
Pelaksanaan kegiatan vaksinasi dilakukan secara protokol kesehatan, dengan peserta tenaga medis dan tenaga kesehatan  yang melaksanakan vaksinasi  berupa penyuntikan vaksin sinovac sebanyak  4 (Empat) orang dengan rincian Perawat sebanyak 1 orang dan Lainnya sebanyak 3 orang. Imbuh Kasubbag Humas.
Sampai saat ini sisa Vaksin Vac sebanyak 26 (Dua Puluh Enam) vial serta Kegiatan pemberian suntikan vaksin sinovac  akan dilanjutkan besuk hari Selasa tanggal 09 Pebruari 2021 dimulai pukul 09.00 Wib. Jelas IPTU NGATIDJA, SH.MH
Cirebon kota, 09.02.2021
Kasubag humas polres cirebon kota
IPTU NGATIDJA SH.MH