HIMBAU MASYARAKAT PATUHI PROKES DAN PPKM TAHAP 2, POLRES KUNINGAN KEMBALI BAGIKAN 5.240 MASKER CUMA-CUMA KEPADA MASYARAKAT.

Kuningan. Centralberita.id – Dalam rangka PPKM Jawa Bali Tahap 2 dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kab. Kuningan, Polres Kuningan pada Rabu (10/2/21) kembali membagi-bagikan masker kepada masyarakat di wilayah Kab. Kuningan.

Kegiatan pembagian masker gratis kali ini diberikan kepada masyarakat yang melintas di Jl. Moh Yamin, Jl. Daeng Sutigna dan masyarakat yang berada di kawasan Terminal Kertawangunan, Kuningan, seperti para pedagang, juru parkir maupun masyarakat yang sedang berada di kawasan tersebut.
Menurut keterangan Kapolres Kuningan, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si melalui KBO Intel Polres Kuningan Iptu Sukma Sanjaya, menyatakan bahwa tujuan pembagian masker ini adalah selain dalam rangka PPKM Jawa Bali tahap ke-2 di kab. Kuningan juga menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Kuningan.
“Pembagian masker yang kami dilakukan oleh Polres Kuningan ini merupakan kegiatan pembagian masker hari ke-10 atau hari terakhir dari 10 hari pembagian masker yang telah kami laksanakan mulai tanggal 1 Pebruari yang lalu kepada masyarakat yang berada di Kab. Kuningan”, ujarnya (10/2/21)
Lebih jauh Iptu Sukma menyarankan kepada masyarakat “agar senantiasa mencuci tangan, menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah dan selalu menjaga jarak sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini jumlahnya masih masif”, pungkasnya.
Dalam kegiatan pembagian masker tersebut, Polres Kuningan menggandeng TNI dari Dandim 0615 Kuningan, Dishub Kabupaten dan Sat Pol PP Kab. Kuningan. Sementara masker yang dibagi-bagikan kepada masyarakat secara cuma-cuma adalah sebanyak 5.240 yang meliputi 23 titik. Polres Kuningan sebanyak 1.240 masker di 3 titik, sementara sisanya dilakukan oleh Polsek Jajaran di 20 titik yang tersebar di seluruh wilayah Kab. Kuningan.
Humas Polres Kuningan & Nurhari