Penuh Haru, Seluruh Anggota TNI Di Kodim 0825 Banyuwangi Menangis Melepas Dua Perwira Terbaik Purna Tugas.

BANYUWANGI, Centralberita.id _ Tepatnya Hari ini, Rabo (10/02/2021), Giat ini sebagai bentuk penghormatan terakhir selama menjadi Abdi Negara Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P Dandim 0825/Banyuwangi lepas dua perwira terbaik dengan acara tradisi Pedang Pora.

Alih tugas dan serah terimanya jabatan di lingkungan organisasi TNI Angkatan Darat, merupakan hal biasa dan menjadi hal dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan.

Tunai sudah dharma bakti Dua Perwira Tinggi yang dulunya menjabat sebagai Danramil 0825/03 Glagah Kapten Inf Gunawan dan Danramil 0825/21 Kalipuro Kapten Kav Heriyadi, selama menjabat menjadi Komandan Koramil mereka selalu melaksanakan tugasnya dengan baik dan bisa mengayomi warganya.

Derap langkah sepasangan suami istri menyusuri karpet merah dua perwira di lepaskan untuk meninggalkan halaman Kodim 0825/Banyuwangi, dengan rasa terharu dan menangis mereka pun berat meninggalkan keluarga Makodim 0825.

Sementara itu Dandim 0825/Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P menyampaikan bahwa,
” Masa purna pensiun adalah masa prajurit dalam mempersiapkan diri dan bersosialisasi ke lingkungan sekitar untuk menghadapi pensiun dari kedinasan Tentara Nasional Indonesia. Saya berharap kepada personil yang MPP mampu meminit waktu selama satu tahun yang diberikan oleh negara dalam rangka mempersiapkan masa pensiun, ” ujar Dandim.

” Semoga Tuhan yang maha pengasih dan penyayang senantiasa mencurahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita dalam mempersembahkan pengabdian terbaik kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, ” pungkasnya. (Oni/ Pendim 0825)