Yayasan Tri Dharma Hoo Tong Bio Banyuwangi, 65 Paket Sembako Di Bagikan

BANYUWANGI, Centralberita.id _ Persiapan dalam rangka menyambut tahun baru Imlek yang ke 2572 di tengah-tengah Pandemi Covid-19 yang masih belum usai, pihak Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Hoo Tong Bio (HTB) yang berada di jalan Ikan Gurami No 54, Rabu (10/2/21) mengadakan Giat Membagikan Paket Sembako untuk Umat yang tidak mampu.

Pembagian Paket Sembako menjelang Imlek ini di lakukan Rabu (10/02/21) Pukul 16.00 WIB, dan diberikan kepada sejumlah Warga Tionghua yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi yang tinggal di sekitar Klenteng Hoo Tong Bio Banyuwangi. Dalam pergantian tahun Imlek kali ini, pihak klenteng tersebut tidak mengadakan acara perayaan seperti tahun-tahun sebelumnya, mengingat adanya Pandemi.

Pantauan Media Centralberita.id di lapangan, Pembagian Paket Sembako itu secara simbolis dilakukan oleh Ketua Yayasan Klenteng Hoo Tong Bio Banyuwangi Ny. Sylvia Ekawati dan diserahkan kepada perwakilan dari beberapa Warga Tionghua yang sudah membawa selembar kertas warna kuning sebagai tanda undangan dan yang mendapatkan jatah bantuan Paket Sembako.

Sesuai apa yang di sampaikan Oleh Sekretaris Yayasan Klenteng Hoo Tong Bio Alexander Martin bahwa,
” 65 Paket Sembako ini di bagikan kepada Umat kami yang kurang mampu setiap menjelang imlek, dan Kamis malam tepat pukul 20’00 WIB, kami mengadakan Sembahyang bersama menyambut imlek di lakukan secara bersama, tanpa adanya hiburan Barongsai dan leangleong dengan protokol kesehatan yang ketat, ” jelas Alexander Martin selaku Sekjen.

” Memang, untuk warga dan Umat kami itu kan ada yang terdampak dari Covid, ini kan agak sulit perekonomian. Maka kita ini dalam rangka menjelang Imlek kita membantu meringankan beban mereka, ” terang Alex lagi dengan ramah.

Tidak menghilangkan tradisi yang sudah menjadi kewajiban dalam Tahun Baru Imlek sejak dulu yaitu pembagian Angpao juga di laksanakan dalam giat ini.

Di sela – sela kesibukannya, Ketua Yayasan Tempat Ibadat Tri Dharma Hoo Tong Bio Banyuwangi, Ny Sylvia Ekawati juga menyampaikan harapannya,
” Doa yang terbaik yang jelas, berhubungan Umat semakin baik, kemajuan Klenteng Hoo Tong Bio, pokoknya harapan yang terbaik untuk seluruh umat, ” terang Sylvia dengan ramah dan penuh harap.

Perlu kita ketahui Kamis malam akan di lakukan sembahyang bersama yang biasanya di lakukan setiap tahunnya Pukul 23.00 WIB, akan tetapi untuk Tahun 2021 karena adanya Pandemik waktu pelaksanaan sembahyang akan di majukan Pukul 20.00 WIB. (ONI/ Team Bromocorah 87 BWI).

 

 

 


Kami Keluarga Besar Media Centralberita.id, Mengucapkan “GONG XI FAT CAI”, Semoga Tahun Kerbau ini Selalu Membawa Kebahagiaan dan Kesuksesan dan Menjadi Tahun Yang Sangat penuh dengan keberuntungan.
” Another Year Gone By, Another Year About to Start And Another Set Of Oportunities Being Provided To You For Realizing ALL your Unfulfilled Dreams In This Chinese Ne Year “