Pembagian BSPS di 4 Desa Kecamatan Waled Bulan Febuari 2021 Telah Dilaksanakan.

Cirebon. Centralberita.id – Pada hari ini Jumat 12 Febuari 2021, pelaksanaan Bantuan Sosial Pangan Sembako (BSPS) sekaligus 4 Desa yaitu Desa Cikulak Kidul, Waled Asem, Desa Karangsari, Desa Waled Kota Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon disambut antusias oleh penerima manfaat.

Penerimaan BSPS berlangsung di ruko E Warung bapak Kustadi di Desa Cikulak Kidul, Ruko E Warung bapak Purwanto Desa Waled Asem, Ruko E Warung bapak Tofik Desa Karangsari, Ruko E Warung bapak Anto. Para penerima BSPS memiliki saldo sebesar Rp 200.000,-. Menurut salah satu perwakilan E Warung pada hari ini di wawancara oleh awak media adalah E Warung Cikulak Kidul Bapak Kustadi mengatakan para penerima BSPS mendapatkan Beras 10 Kilo, Telor 1 Kilo, Ayam 1 Kilo, Buah Pir 1 Kilo, Sayuran 1 Ikat dan 1 Bungkus tahu

Pada bulan Febuari ini 4 desa tersebut Kecamatan Waled para penerima sembako mendapatkan  sama semua bantuan dengan beras, maupun telur, ayam, tahu, tempe, buah dan sayuran.

“Akan langsung kami serahkan kepada para penerima yang berhak,”  jelas E warung Kustadi Cikulak kidul.

Yang hadir dalam pembagian Bantuan Sosial Pangan Sembako  (BSPS) hari di saksikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Waled, Perangkat desa, TKSK dan lain lain.

Sementara, Warga setempat yang tidak mau menyebutkan namanya turut menerima bantuan mengatakan, “Alhamdulillah saya bersyukur telah mendapatkan bantuan sembako ini,” ucapnya saat dikonfirmasi awak media.

Dari pantauan awak media, pada saat proses pembahagian beberapa masyarakat ada yang memakai masker ketika mengikuti pembagian BSPS  ini.

Jadi 4 desa setiap bulannya dalam BSPS telah menyalurkan yaitu Desa Cikulak Kidul sekitar 745 warga penerima, Desa Waled Asem sekitar 348 warga penerima, Desa Karangsari sekitar 320 warga penerima, Desa Waled Kota 418 warga penerima di Kecamatan Waled dan dalam pembagiannya melalui agen E-Warung yang sudah ditunjuk oleh mitra bank BNI.

 

Nurhari