Sasaran Terpencilpun, TNI Siaga Kawal Vaksin

BANYUWANGI, Centralberita.id _ Prajurit TNI juga siap melakukan mobilisasi masyarakat di wilayah terpencil dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut. Semisal warga akan diantar ke fasilitas kesehatan yang melaksanakan vaksinasi. Kemudian mereka diantar lagi ke rumahnya masing-masing. Kemudian, TNI juga akan memonitor dan melakukan observasi kepada warga pasca vaksinasi.

Bertempat di Makoramil 0825/10 telah dilaksanakan persiapan pengambilan Vaksin Sinovac Covid-19 tahap 1 di Gudang Dinkes Kab. Banyuwangi di pimpinan oleh Kapten Inf Lukman Hartadi Danramil 0825/10 Bangorejo.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapten Inf Lukman Hartadi Danramil 0825/10 Bangorejo, Forpimka Kecamatan Bangorejo dan satgas covid.

Pukul 08.00 WIB persiapan pemberangkatan pengambilan vaksin sinovac Clcovid-19 tahap 1 di Puskesmas Kebondalem Di pimpin oleh Kapten Inf Lukman Hartadi.

Setelah itu para Babinsa dan satgas covid berangkat dari Puskesmas Kebondalem dalam rangka pengambilan vaksin Sinovac Covid-19 tahap 1 di gudang Dinkes Kab. Banyuwangi.

Pukul 10.00 WIB Babinsa Laksanakan pengambilan vaksin Sinovac Covid-19 tahap 1 dari gudang Dinkes kab. Banyuwangi sebanyak 79 botol di masukan ke mobil Ambulance Puskesmas Kebondalem dan 61 botol dimasukan ke mobil ambulance Sambirejo, kemudian di lanjutkan menuju Puskesmas Sambirejo dan puskesmas Kebondalem dengan pengawalan.

Vaksin Sinovac Covid 19 tiba di Puskesmas Sambirejo yang di terima kepala Puskesmas Sambirejo, selanjutnya vaksin sinovac covid-19 di masukan ke tempat penyimpanan Puskesmas Sambirejo. Vaksin tersebut tiba di Puskesmas Kebondalem yang diterima kepala Puskesmas Kebondalem, selanjutnya Vaksin Sinovac Covid 19 di masukan ke tempat penyimpanan Puskesmas Kebondalem. Pelaksanaan pengawalan pengambilan Vaksin Sinovac Covid 19 telah selesai dalam keadaan aman terkendali. (Oni/ Pendim 0825)