Penyaluran Penerima Bantuan Pemerintah NON TUNAI (Sembako) E-WARUNG Desa Cibogo Kota Berlangsung Kondusif.

Cirebon. Centralberita.id – Sudah merupakan rutinitas pokok bagi masyarakat di pedesaan dengan adanya program langsung bantuan dari pemerintah pusat yakni BSPS (Bantuan Perintah Non Tunai ) setiap bulannya. Demikian pula Desa Cibogo Kecamatan Waled yang jatuh pada hari Minggu tanggal 14 Febuari 2021 dimulai pukul 08.00 WIB.
Program e-warung Desa Cibigo dengan diketuai oleh Ibu Rina  yang bersama pengurus e-warung didampingi langsung oleh ibu ibu perwakilan setiap bloknya masing masing dengan jumlah 395 keseluruhan blok yang ada di desa Cibogo.

Dalam acara tersebut hadir juga oleh perwakilan dari Babinsa Koramil 2008/Waled, Bhabinkamtibmas Polsek waled Pembina Desa Cibogo, Perangkat desa, TKSK, Media bersama-sama mengawasi penyaluran pembagian BSPS kepada warga penerima manfaat.

Dalam situasi pandemi COVID 19, masyarakat warga Desa Cibogo yang menjadi penerima manfaat datang ke e-warung Ibu Rina secara tertib dan terkendali serta semua yang datang secara bergantian menggunakan masker sesuai arahan dari pemerintah serta melaksanakan jarak yang diawasi petugas dari Polsek maupun dari Koramil.

Di sela antrian warga penerima bantuan manfaat, media meminta keterangan dari Babinsa Cibogo Koramil 2008/Waled Serda Marsono untuk mengetahui sejauh mana dalam pantauan hari ini dalam konteks pelaksanaan pembagian penerima bantuan manfaat BSPS apakah sudah dilakukan pemeriksaan terhadap bahan sembako yang sedang di bagikan.

“Kami sudah memeriksa semuanya dimulai dari beras, daging daging ayam, telur, buah-buahan hingga sayuran berkualitas baik dan layak untuk dikonsumsi warga. Jika dilihat dari raut wajah yang terpancar dari sejumlah warga penerima maafaat terlihat rona senang dan bahagia. Disamping itu, warga yang datang penerima manfaat menggunakan masker seusai arahan pemerintah” tuturnya.

Selain dari itu Serda Marsono sangat mengapresiasi warga dengan memakai masker dan dibersedia diberi arahan mengantri dengan menjaga jarak sesuai himbauan kami, tegas nya.

Wargapun yang di mintain keterangan dengan jawaban senada bahwa warga penerima manfaat ini sangat senang dengan progam BSPS ini.”bahan sembako berkualitas sangat baik, daging ayam, sayuran dan buah buahan masih segar” Kami menerima setiap bulannya dengan bahan bagus. Kami sangat berterimakasih sekali kepada pemerintah terkait program BSPS ini.” Imbuhnya kepada awak media.

Setelah terlaksananya program BSPS ini, awak media sempat mewawancarai Ibu Rina selaku e-warung yang ditunjuk oleh Pemdes Desa Cibogo selaku Ketua Pelaksana, beliau menuturkan “Kami sudah bekerja maksimal mungkin dalam mulai dari tahap pemelihan kualitas beras, telur, tahu, tempe menggunakan kualitas premium, begitupun pemilihan daging ayam, buah pir, sayuran juga kami memilih yang masih baru dan segar.

Dalam hal timbangan, kami maksimal sesuai pengadaan yang ditunjukkan kepada kami demi warga merasa puas dengan pelayanan pihak e-warung kami.” paparnya kepada awak media seraya memperlihatkan jumlah rincian sembako yg dibagikan kepada penerima program BSPS yakni 10 kg beras, 1 kg daging ayam, 1 kg telur, 1 kg buah pir, 1 plastik berisi 10 (sepuluh) tahu, tempe, beberapa macam sayuran. “Ini yang kami berikan kepada warga penerima manfaat dari program BSPS,” pungkasnya.

 

Nurhari