Dandim 0825 Banyuwangi, Tinjau Posko PPKM

BANYUWANGI, Centralberita.id _ Tepatnya hari ini, Rabu (17/02/21) Dandim 0825/Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P didampingi Pasiter Kapten Inf Edi Supriono meninjau langsung kesiapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro hingga tingkat RT/RW dalam rangka mendukung progam Gubernur Jawa Timur guna memutus penyebaran mata rantai virus covid-19.

Dalam kunjungannya, Dandim menyatakan kesiapan Anggota Koramil 0825/21 Kalipuro untuk menyukseskan kebijakan pemerintah mengenai PPKM skala mikro di perumahan Salimas Square Lingkungan Klatak, Kelurahan Klatak Kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi.

“Kalau perlu kita akan terjun langsung sampai tingkat RW ataupun tingkat RT guna untuk mensosialisasikan kebijakan Pemerintah,”kata Dandim.

“Kita harus sama-sama peduli, penyebaran virus ini masih meningkat drastis. Saya minta kerjasamanya, patuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, pakai masker setiap keluar rumah, jaga jarak dan hindari kerumunan,” pintanya.

Dalam penerapan PPKM skala mikro masyarakat patuhi peraturanya dengan tetap di rumah atau kurangi aktivitas yang kurang penting.

“Peraturan PPKM Mikro sudah mulai dijalankan, Saya minta peran aktif para Babinsa Koramil 0825/21 untuk membantu Forpimka Kecamatan Kalipuro hingga tingkat RT. Kita harus bergerak cepat dalam pembuatan posko-posko PPKM di tingkat desa”ucapnya”.

Sementara Pasiter Kapten Inf Edi Supriono pada kesempatan itu juga menyampaikan meskipun para Babinsa tugasnya melindungi warganya dalam wabah Covid-19 saya juga berharap Babinsa mampu menjaga kesehatan diri masing-masing dikarenakan tugasnya yang selalu bersosialisasi dengan masyarakat tak menutup kemungkinan Babinsa rentan tertular virus covid-19,”ujarnya. (Oni/ Pendim 0825)

Tinggalkan Balasan