Personil Polsek Lemahwungkuk Kawal Pembagian Bansos Pemerintah.

Cirebon. Centralberita.id – Memastikan situasi kondusif atau menciptakan suasana aman dan nyaman. Merupakan tugas polri tetapi juga, memerlukan peran serta masyarakat guna menciptakannya.

Kegiatan Penyaluran Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) di Kel. Kesepuhan, Kel. Lemahwungkuk, Kel. Pegambiran dan Kel. Panjunan Kec. Lemahwungkuk Kota Cirebon, yang dipimpin oleh Sdr. AJI SUHAJI selaku TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan). Menjadi atensi dari Kapolsek lemahwungkuk IPTU MUHYIDIN, SH.MH. Rabu (17.02.21)
Kapolres Cirebon Kota AKBP IMRON ERMAWAN S.H, S.IK, M.H melalui Kapolsek lemahwungkuk IPTU MUHYIDIN, SH.MH menjelaskan ” Program Sembako yang diberikan kepada warga dalam PKH melalui E-Warung yaitu nominal Rp.200.000,- dan disalurkan dalam bentuk sembako dengan rincian sebagai berikut 12 KG beras, 10 Butir telur, 1/2 kg Daging ayam, 1 Kg buah Pear dan 1 Papan Tempe ” jelasnya.
” Penyaluran Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) di Kel. Lemahwungkuk dan Kel.Kesepuhan dilakukan di 4 (empat) E-Warung, dengan pembagian per kelurahan sebagai berikut Kelurahan Kasepuhan tidak terdapat e warung, Kelurahan Lemahwungkuk terdapat 1 (satu) E-Warung dengan jumlah penerima Program Sembako sebanyak 384 KK “. Tegas IPTU.MUHYIDIN, SH.MH.
Untuk E-Warung Cangkol bertempat di Kp. Cangkol Selatan Rt.06 Rw.06 Kel. Lemahwungkuk dengan jumlah Program Sembako sebanyak 384 KK. Sementara Kelurahan Pengambiran terdapat 2 (dua) E-Warung dengan jumlah penerima Program Sembako sebanyak 1.378 KK dengan rincian  E-Warung Sirandu bertempat di Kp. Sirandu Rt.01 Rw.12 Kel. Pegambiran dengan jumlah penerima Program Sembako sebanyak 732 KK dan E-Warung Gambirbaru Kp. Gambir baru Rt.03 Rw.15 Kel. Pegambiran dengan jumlah penerima Program Sembako sebanyak 646 KK ” papar Kasubbag humas polres cirebon kota
” untuk Kelurahan Panjunan terdapat 1 (satu) E-Warung dengan jumlah penerima BPNT sebanyak 356 KK. Dan E-Warung pesisir bertempat di Gg. Sontong pesisir utara Rt.02 Rw.10 Kel. Panjunan dengan jumlah penerima Program sembako sebanyak 356 KK.
Menurut keterangan Sdr. AJI SUHAJI kegiatan penyaluran Bansos yang dilaksananan merupakan Program Pemerintah melalui Dinsos Kota Cirebon berupa BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) dalam bentuk sembako untuk KPM (Keluarga Penerima Manfaat) ” Tambah IPTU NGATIDJA, SH.MH Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota
Cirebon Kota. 17 februari 2021
Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota
IPTU NGATIDJA, SH.MH