FKW MAHKOTA Tandai Peringatan HPN Tahun 2021, Dengan Berbagi Sembako

BANYUWANGI, Centralberita.id _ Forum Komunikasi Wartawan Majalah Koran Online dan Tabloid (MAHKOTA) membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 , Kegiatan ini menandai puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021 pada Rabu (17/2/2021) lalu.

Kegiatan FKW MAHKOTA berbagi sembako terus berlangsung sampai hari ini (18/2/2021) dengan diserahkan langsung ke alamat penerima manfaat.

Ketua FKW MAHKOTA Banyuwangi Dudy Sucahyo S. H menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk peran media sebagai akselerator perubahan di tengah Pandemi Covid-19. Hal ini sesuai dengan tema HPN Tahun 2021, “Bangkit dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan”.

“Media telah berperan sebagai akselerator perubahan melalui tulisan. Pada HPN kali ini, FKW MAHKOTA kembali mengoptimalkannya. Tidak hanya dalam bentuk tulisan, tetapi pemantauan langsung kepada masyarakat melalui baksos ”, kata Dudy.

Pembina FKW MAHKOTA Hayatul Makin menyampaikan FKW MAHKOTA juga menjadi garda terdepan dalam menangkal berita hoaks. Sebab insan pers dituntut untuk menyajikan data secara presisi dalam setiap produk jurnalistik berdasarkan fakta.

“Kita menjadi salah satu pihak terdepan dalam menangkal hoaks. Untuk itu sengaja insan pers tidak ada kesalahan dari sisi data, narasumber, dan sisi lain sebuah berita ”, kata Makin

Salah satu penerima bantuan sosial, Samawati (60) mengapresiasi kegiatan ini. Warga RT 2 RW 1 Dusun Krajan Desa Gladak Kabupaten Banyuwangi ini mengucapkan terimakasih kepada FKW MAHKOTA yang telah menujukkan kepedulian tinggi kepada masyarakat.

Kegiatan ini didukung sejumlah mitra FKW MAHKOTA, yang turut berpartisipasi kegiatan Bansos kepada masyarakat di masa pandemi Cobid-19 ini. (Oni)

Tinggalkan Balasan