Goes Bersama, Prajurit Kodim 0825 Untuk Jaga Kesehatan

BANYUWANGI, Centralberita.id _ Ditengah pandemi virus Covid-19, banyak cara yang dilakukan prajurit TNI Kodim 0825/Banyuwangi dalam menjaga kebugaran tubuh sekaligus meningkatkan imun tubuh, salah satunya dengan gowes bersama TNI-POLRI, Jum’at (19/02/2021).

Gowes bareng menempuh jarak 13 Km tersebut diikuti oleh Kasdim 0825/Banyuwangi Mayor Inf Herawady Karnawan mewakili Komandan Kodim 0825. Selain itu hadir pula Danramil 0825/01 Kapten Inf Sutaji, Kapten Arh Surahman, anggota personel Kodim 0825/Banyuwangi, Lanal Banyuwangi dan Polresta Banyuwangi.

Acara dimulai setelah pelaksanaan apel pagi tersebut diawali dengan pemanasan, pengecekan kesehatan dan dilanjutkan gowes barsama.

Adapun route yang dilewati dalam pelaksanaan gowes bareng tersebut adalah Start dimulai dari Kediaman Danlanal, Perliman, Taman Blambangan, Kodim 0825, PLN, Jl. Sayuwiwit, Perempatan Lateng, Pasar Blambangan,
Perempatan Sukowidi, Bulusan dan Finish Mako Lanal Banyuwangi.

Selesai Gowes Kasdim menyampaikan bahwa olahraga bersepeda tersebut merupakan olahraga yang ramah lingkungan dan cukup memasyarakat. Olahraga ini juga sebagai sarana silaturrahmi sekaligus menjalin keakraban dan kebersamaan Sinergitas TNI – POLRI.

Di tempat yang berbeda Dandim 0825 menyampaikan,”Bersepeda terutama pada intensitas tinggi, membantu menurunkan kadar lemak tubuh, yang mendorong manajemen berat badan yang sehat. Metabolisme pun akan meningkat dan dan membentuk otot, yang memungkinkan Anda membakar lebih banyak kalori bahkan saat istirahat,”ujarnya.

“Ayo semua masyarakat banyuwangi mari jaga kesehatan kita masing-masing, jaga stamina makan-makanan yang bergizi dan jangan lupa olahraga untuk meningkatkan imunitas,”ucapnya. (Oni/ Pendim 0825)

Tinggalkan Balasan