Rugi 2 Milliar, Empat Karyawan Nekat Gasak Barang Di Tempatnya Bekerja.

BANYUWANGI, Centralberita.id _ Makin merajalela, Kali ini Aksi pencurian empat karyawan tambak CV. Sumberberas, Desa Wringinputih, Kecamatan Muncar, dan satu orang penadah akhirnya terendus oleh aparat Kepolisian Polresta Banyuwangi. Dalam aksi pencurian pakan ternak udang ini, pihak perusahaan mengalami kerugian sekitar Rp. 2 Milliar.

Para Pencuri tersebut adalah, Sumirin (55), Abdul Rokhim (45), Muhammad Ilham Nudin (25), Sanari (43), dan Katirin (55).

” Menurut pelapor, mengalami kerugian mencapai hampir dua milliar. Namun dalam proses pembuktiannya sementara ada Rp. 33 juta, dan ini masih kami kembangkan,” ungkap Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin saat pers rilis di Mapolresta Banyuwangi, Jum’at (19/02/21).

Dalam aksinya ini pelaku melakukannya pada siang dan malam hari, dengan cara membuka gudang, lalu dibuang melalui jendela, selanjutnya diangkut menggunakan mobil pikup Mitsubisi L 300 dengan nopol P 9017 VF. Kemudian, mereka mencari pembeli pakan ternak udang di wilayah Banyuwangi.

” Jadi pakan ternak udang itu dijual dengan harga murah, Rp. 175 ribu, dan akhirnya banyak yang ingin membelinya, ” ucap Arman.

Padahal dalam satu sak karung berisi 25 kilogram pakan ternak tersebut dipasarkan Rp. 300 ribu. Aksi para pelaku ini, kata Arman, sudah berlangsung sejak delapan bulan terakhir.

” Dalam sekali aksi, pelaku ini bisa membawa 8 buah sak karung pakan ternak udang itu, ” cetusnya.

Sesuai dengan apa yang di sampaikan pelaku, aksinya ni dilakukan lantaran adanya keperluan keluarga. Atas perbuatannya, mereka terancam pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman penjara lima tahun. (Oni/ Rhm)