Penyaluran BST KEMENSOS Tahap XI Dilaksanakan di Desa Karangsari.

Cirebon. Centralberita.id – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial sudah memasuki tahap XI dan dilaksanakan di Kantor Desa Karangsari Kecamatan Waled, Jawa Barat. 20 Februari 2021.

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp. 300 ribu. Ada sekitar 275 warga yang tercatat sebagai penerima bantuan BST di Desa Karangsari.

Bantuan sosial tunai ini sudah masuk ke tahap 11, bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar 300 ribu. Ada 275 warga yang mendapatkan BST itu terdiri dari beberapa Rw,” terang Kepala desa (Kuwu) Karangsari Hj. Ida Aika Rosida.

Kegiatan ini mulai diselenggarakan pada pukul 8 pagi dan dibagi menjadi dua sesi untuk menghindari penumpukan warga yang datang secara bersamaan.

“Kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi, yang berlangsung mulai pukul 08.00 pagi sampai pukul jam 10.00 siang sesi pertama dan sesi kedua dilaksanakan jam 10.00 sampai 12.00,” ujarnya.

Persyaratan yang harus dibawa berupa fotocopy KTP, fotocopy Kartu Keluarga yang masing-masing satu lembar. Pelaksanaan pembagian BST dipantau langsung oleh Polisi, dan TNI untuk kelancaran dan ketertiban pelaksanaan BST.

Menambahkan Kepala desa (Kuwu) Karangsari Ida Aika Rosid, dengan kita bersama- sama menerapkan protokol kesehatan seperti halnya menggunakan masker , menjaga jarak serta rajin mencuci tangan dengan air mengalir “insyallah wabah ini , dapat segera terhenti dan hilang untuk selamanya. kata Hj. Ida Aika Rosida

Tinggalkan Balasan