Babinsa Bantu Bergotong Royong Bersama Warga Yang Terdampak Banjir

BANYUWANGI, Centralberita.id _ Komandan Koramil 0825/14 Kapten Inf Sabar Wiyono, turun langsung memimpin karya bhakti pembersihan lingkungan pasca banjir yang melanda Dusun Banyuputih Desa Macan Putih Kecamatan Kabat, Senin (22/02/2021) yang mengakibatkan air meluap setinggi 50 cm dan merendam 30 rumah warga.

Mendengar kejadian tersebut Dandim 0825/Banyuwangi kerahkan ratusan personelnya untuk membantu kerja bhakti tersebut.

Selain itu, Mantan Dandodiklapur Kodam V/Brawijaya tersebut juga menyampaikan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah maupun BPBD setempat untuk memberikan penanganan yang intensif kepada korban banjir sehingga bisa ditangani secara baik dan tepat.

Disela-sela pembersihan, Danramil Kabat juga ikut membantu membersihkan puing puing bebatuan juga memberikan semangat kepada anggotanya dengan ikut terjun langsung berbaur bersama masyarakat membersihkan sisa-sisa banjir.

“Kami sebagai anggota TNI bersama terpanggil untuk membantu masyarakat maupun Pemerintah Daerah membersihkan lingkungan pasca banjir akibat hujan deras terus menerus menerus di wilayah Kecamatan Kabat,” kata Danramil. (Oni/ Pendim 0825)

Tinggalkan Balasan