7 Unit Honda Beat, Di Gelapkan Wanita hamil dan Rekannya Di Banyuwangi

BANYUWANGI, Centralberita.id _ Nekat !!!, Apa yang di lakukan oleh para emak emak ini, akalnya bermain untuk memperoleh keuntungan dengan sesaat. Di massa pandemi ini, duo emak-emak asal Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi nekat menipu hingga menggelapkan tujuh motor Honda Beat milik jasa rental dengan posisi hamil lima bulan, luar biasa nekatnya.

Berdasarkan hasil penyelidikan Kepolisian Polresta Banyuwangi, LA (41) dan MJ (33) mengaku sebagai suplaiyer beras dan memiliki karyawan banyak untuk mengirim beras-beras yang dijual kepada masyarakat Bumi Blambangan.

” Jadi motor-motor ini disewa harian sejumlah Rp. 100 ribu, ” kata Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin saat pers rilis di Mapolresta Banyuwangi, Jum’at (26/2/21).

Akan tetapi, yang tidak bisa di pungkiri, kedua emak-emak itu ternyata menipu pemilik rental tersebut dengan dalih sebagai bos suplaiyer beras. Bahkan, beberapa motor itu mereka gadaikan kepada orang lain dengan nilai fantastis.

” Per unit motor, oleh pelaku bisa digadaikan kepada orang lain seharga Rp. 4,5 sampai 5 juta, ” ucap Arman.

Dengan adanya hal ini, pelaku terancam pasal 372 dan 378 KUH Pidana tentang penipuan dan penggelapan dengan ancaman hukuman penjara selama 4 tahun. (Oni/ Rhm)