Pohon Tumbang Karena Hujan Deras Di Sertai Angin Kencang

BANYUWANGI, Centralberita.id _ Hujan deras disertai angin kencang telah mengguyur Dusun Sumbersuko RT 03 RW 06 Desa Kesilir Kecamatan Siliragung, Minggu (28/02/21) sehingga mengakibatkan pohon roboh dan jatuh melintang di jalan raya.

Melihat kejadian tersebut anggota Posramil 0825/24 bersama warga setempat melakukan pembersihan dan menyingkirkan ranting-ranting pohon tumbang yang menutupi jalan raya dengan alat seadanya.

TNI tak kenal lelah membantu warganya yang sedang kesusahan. Tanpa Babinsa, pemuda desa Siliragung tak ada yang memberi motivasi dan dorongan, dikarenakan Babinsa selalu memberikan edukasi kepada warga sekitar betapa pentingnya gotong-royong membantu dengan sesama.

Gito warga setempat menyampaikan juga bahwa,
” saya ucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu evakuasi Pohon tumbang sehingga pekerjaan yang dilakukan bersama-sama akan terasa ringan, ” ucapnya.

Sertu Ahmad Fauzi Babinsa menyampaikan dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya saja pohon tumbang tersebut mengganggu alur lalu lintas sehingga menyebabkan kemacetan, ” ucap Babinsa.

” Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, dikarenakan cuaca yang sangat ekstrim pohon-pohon di deket jalan raya bisa di potong guna mencegah terjadinya pohon roboh supaya tidak terjadi arus kemacetan dan merugikan masyarakat, ” tambahnya. (Oni/ Pendim 0825)