Demi Bantuan Tepat Sasaran, Babinsa Koramil 17/ Muncar Bantu Koordinir Warga.

BANYUWANGI, Centralberita.id _ Puluhan warga Desa Blambangan Kecamatan Muncar menerima Bantuan Pangan Non Tunai (PBNT). kegiatan yang berlangsung di E- Warung Desa Blambangan mendapat pendampingan dari Babinsa Serma Abdillah. (01/03/2021).

Sebelum pendistribusian BPNT, terlebih dahulu dilakukan verifikasi data bagi keluarga penerima manfaat (KPM) oleh petugas tenaga kesejahteraan sosial Kecamatan (TKSK) dengan data pendukung berupa Kartu Keluarga dan KTP.

Penyaluran Bantuan pangan non tunai disalurkan kepada 606 KK seharga Rp 200.000 yang terdiri dari Beras 15kg, kacang hijau 1/2kg, kacang tanah 1/2 kg, telor 8 biji, kentang 1/2 kg, apel 3 buah dan tempe 2 bungkus.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan seperti warga yang mendapat bantuan wajib mengambil nomor antrian terlebih dahulu, wajib pakai masker, jaga jarak serta cuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan.

Bapak Ali makrus Staf Kecamatan,
” saya ucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah melaksanakan pengawalan pendistribusian BPNT sehingga bantuan cepat didistribusikan dan tepat sasaran, ” ucapnya.

Sementara itu Serma Abdillah menyampaikan,
” melaksanaan pendampingan BPNT merupakan tugas saya sebagai seorang Babinsa yang selalu ada di dalam masyarakat, saya siap membantu apabila dibutuhkan dan semoga bantuan bpnt dapat meringankan beban warga akibat dampak dari pandemi virus covid 19, ” ujarnya. (Oni/ Pendim 0825)