Ratusan Prajurit Kodim 0825/ Banyuwangi, Laksanakan Vaksinasi Covid 19

BANYUWANGI, Centralberita.id _ TNI merupakan ujung tombak dalam memutus penyebaran klaster mata rantai virus corona, salah satu upaya meningkatkan imun tubuh dalam pencegahan virus Covid-19 yang masih terus berlangsung, hari ini Selasa (02/03/2021) ratusan Babinsa dan prajurit Kodim 0825/Banyuwangi laksanakan vaksinasi bertempat di Aula Outdoor Jendral Besar AH. Nasution.

Kesiapan anggota sebelum melaksanakan vaksinasi harus menjaga kesehatan dengan baik sehingga apabila divaksin memenuhi kriteria dan tidak terjadi reaksi yang tidak diinginkan.

Dandim 0825 Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P mengatakan, Sebanyak 168 personel Kodim laksanakan vaksinasi. Proses vaksinasi dibantu petugas medis dari Polkes Banyuwangi.

” Ada beberapa tahapan yang harus dilalui sebelum divaksin, seperti mengisi data diri, dicek suhu tubuh, screening, dan sebagainya. Setelah itu, penerima vaksin diharuskan istirahat selama 30 menit setelah disuntik vaksin, ” ujar Eko, saat meninjau lokasi pelaksanaan vaksinasi.

Dalam kesempatan tersebut Dandim menyampaikan,
” Personel Kodim 0825/Banyuwangi melaksanakan vaksinasi sinovac covid-19 sesuai dengan nominatif satgas PPKM dikarenakan anggota tersebut yang langsung terjun dilapangan sebagai pelaksana. Babinsa di beberapa tempat kita prioritaskan dulu supaya dalam pelaksanaan tugas tidak terkendala dan bisa maksimal, ” ucapnya.

” Kegiatan vaksinasi kali ini merupakan perintah dari Komando atas dan sengaja dilaksanakan supaya bisa dilihat oleh orang banyak atau masyarakat yang bertujuan agar masyarakat mengetahui bahwa vaksin yang digunakan ini aman dan halal, ” ujarnya

” Babinsa tetap menerapkan peraturan PPKM dan bekerja sama dengan tim satgas Covid-19 harapannya dalam penerapan PPKM masyarakat agar merespon yang positif sehingga membantu Pemerintah dalam rangka penanggulangan penyakit ini lebih efektif dan efisien semuanya, ” pungkas pria asal Semarang. (Oni/ Pendim 0825)