Grebeg Warga Yang Tidak Mampu, Babinsa Siliragung Bergerak Cepat

BANYUWANGI, Centralberita.id _ Ketika pandemi Covid-19 ekonomi pun terdampak, banyak warga merasakan akibatnya banyak dari para petani, pengusaha maupun pegawai kantoran apalagi warga yang belum bekerja, Senin (08/03/21)

Tepat dua bulan setelah Covid-19 mewabah di Kecamatan Siliragung, Komandan Kodim 0825/Banyuwangi Letkol Inf. Yuli Eko Purwanto, S.I.P Dandim 0825 memerintahkan kepada seluruh jajaran Koramil, khususnya Babinsa untuk turut serta meringankan beban ekonomi para warganya, melalui bantuan paket sembako dan masker.

Menindaklanjuti perintah Komandan Kodim 0825/Banyuwangi, Danpos Ramil 0825/24 Siliragung Pelda Sugiyanto memerintahkan seluruh Babinsa untuk membagikan paket sembako dan masker yang sudah diambil pada hari Sabtu kemarin di Makodim 0825.

Seluruh Babinsa Kecamatan Siliragung bergerak cepat menggerebek para warga kurang mampu untuk membagikan paket sembako dan masker dari Makodim 0825, salah satunya Koptu Eko Prasetyo selaku Babinsa Desa Siliragung mengungkapkan,
“kami akan berusaha sebaik mungkin untuk membantu warga desa binaan yang benar-benar membutuhkan bantuan ini, agar kesulitan mereka teratasi setidaknya untuk makan sehari-hari cukup dan dengan memakai masker bisa mencegah penularan wabah Covid-19″ jelas Eko dengan tegas.

Seperti ungkapan warga Desa Siliragung yaitu Bapak Paeno merasa senang dan bahagia dengan adanya uluran tangan dari Babinsanya,”saya bangga memiliki Anggota TNI yang peduli kepada rakyat, meskipun bantuan ini sedikit tapi sangat berharga bagi saya dan keluarga” ungkapnya kepada masyarakat.

Sejak mewabahnya Covid-19 di Kecamatan Siliragung sudah tercatat pasien confirm positif sebanyak tujuh orang dan salah satunya ada yang meninggal dunia. Dengan situasi yang seperti ini Forpimka Kecamatan Siliragung khusus Danpos Ramil 0825/24 Siliragung menekankan kepada Babinsa selain membagikan paket sembako dan masker agar memberikan himbauan kepada para penerima dan warga yang mereka temui. (Oni/ Pendim 0825)