Klinik KDS, Media Central Berita, PMI, Yanmas Anshoru Syariah, Forum MeDan, Sinergitas Tanpa Batas

BANYUWANGI, Centralberita.id _ Secara Continue yang di lakukan beberapa Partner kerja ini, bersinergi dan saling suport yang mereka Lakukan, walau berbeda – beda bidang yang di gelutinya, akan tetapi di dalam Giat Kemanusiaan ini adalah satu tujuan yaitu ‘Setetes Darah Sangat Bermanfaat Untuk Orang Lain’ .

Dalam durasi 2 bulan sekali kegiatan Donor Darah ini terlaksana. Seperti yang di sampaikan Oleh Dokter Didik Sulasmono, selaku Dirut Klinik KDS menyampaikan,
” Giat kemanusiaan ini tujuannya adalah satu yaitu membantu sesama, dan Giat kolaborasi ini sudah kami lakukan baru 3 tahun ini, dan Insyaallah akan terus menerus melakukannya sampai kapanpun, ” Jelas Dokter Didik dengan semangat, Senin (08/03/21).

 

Kolaborasi yang sangat luar biasa dan sifatnya selamanya ini, sangat di sambut dengan luar biasa oleh masyarakat. Perlu di ketahui bahwa, setiap 2 bulan sekali hampir 100 kantung Darah yang di sumbangkan oleh pendonor aktif.

Hal yang sama juga di sampaikan Oleh perwakilan Yanmas Anshoru Syariah Ustadz Moh. Ihsan, dia berkata bahwa,
” Sangat bangga sebagai bagian dari Donor Darah ini, dan kami pun juga wajib mendonorkan darah kami, agar supaya bisa mengajak yang lain untuk mendonorkan darahnya, ” Ucap Ustadz Ikhsan dengan tersenyum.

Percontohan sangat di butuhkan oleh masyarakat, dengan adanya Donor Darah ini, masyarakat akan tau bahwa yang mereka takutkan tentang rasa sakit apabila di donor akan hilang.
” kami selaku pegiat dari giat ini, ya harus ikut donor juga, karena kebanyakan orang yang gak mau donor darah itu karena merasa takut, jadi kami berusaha merubah image masyarakat tentang hal itu, ” Jelas Siswanto, perwakilan dari Forum Me_Dan.

Giat ini berlokasi Di Klinik KDS, di Desa Gitik, Kecamatan Rogojampi. Sebagai Partner Kolaborasi di Giat Donor Darah ini KA Biro Centralberita.id di Banyuwangi Poningsih Sutiono menyampaikan,
” Saya menjadi Pendonor Aktif sejak 3 tahin yang lalu, dan saya sangat berterima kasih kepada Klinik KDS, karena sudah menggandeng kami (Media Centralberita.id) dalam giat kemanusiaan ini, dan saya berharap dengan adanya kolaborasi ini bisa menambah pendonor aktif dan tambah banyak, ” Ungkap Oni biasa di sapa.

Donor Darah yang di mulai Pukul 08.30 WIB ini, berakhir tepat Pukul 12.00 WIB. (Team Jejak Sang Jurnalis, Bromocorah87BWI)