Membandel, Masih Banyak Pelanggar Masker, Kesadaran Masyarakat Minim

BANYUWANGI, Centralberita.id _ Warga masyarakat Desa Pesanggaran Kecamatan Pesanggaran dan sekitarnya pada Senin (08/03/21) pukul 19.10 WIB terkena razia masker oleh Personel TNI dan Satgas Covid-19, warga yang masih bandel dan menganggap sepele tentang Covid-19 dan tidak memakai masker harus berurusan dengan petugas Operasi Yustisi Masker di lapangan, warga yang tidak memakai masker diberikan sangsi hukuman phus up dan mengucap Pancasila, ini dilakukan untuk memberikan efek jera.

” Operasi masker ini akan kami terus lakukan di wilayah Kecamatan Pesanggaran, kami tidak akan pernah bosan dan berhenti dalam operasi yustisi masker sampai warga patuh protokol kesehatan, ” ungkap Kapten Kav Makali Danramil Pesanggaran.

Selain penegakan disiplin protokol kesehatan yang terus digencarkan, gugus tugas juga menghimbau warga masyarakat untuk bergotong royong dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

” Operasi Yustisi Masker ini bukan hanya formalitas semata, tetapi untuk memberikan edukasi kepada warga masyarakat untuk selalu patuh pada protokol kesehatan, ” ujar Pelda Satuki Bati Tuud 0825/11 Pesanggaran.

Dengan mematuhi protokol kesehatan, warga masyarakat khususnya di Wilayah Kecamatan Pesanggaran dapat membantu program Pemerintah dalam menekan angka Covid-19. (Oni/ Pendim 0825)