Himbauan Polda KALBAR ,Jangan Keluarkan Uang Yang Mengaku Oknum Polisi

KALBAR,Centralberita.id – Modus penipuan motor dititipkan di hotel dengan mengaku anggota polisi dari jakarta dan berkerjasama dengan Polsek Tayan Hilir kembali tetjadi wilayah hukum Polda Kalbar.

Satu unit motor mereka titip kan di salah satu hotel hujan emas ,Setelah mendengar penjelasan dari karyawan hotel tersebut,Tim TINDAK INDONESIA merapat ke Mapolsek Tayan Hilir ternyata disitu juga tidak di ketahui juga oleh Polsek Tayan Hilir, dalam kejadian penangkapan yang terjadi di Hotel Hujan Emas.
Dengan spontan anggota Kapolsek Tayan hilir sangat kaget sekali mendengar hal itu, dan langsung membawa Tim TINDAK mendatangi hotel Hujan Emas yang jaraknya kurang lebih 500 meter dari kantor Kapolsek.Karena mereka benar-benar tidak mengetahui jika adanya penangkapan saat itu.
Sesampainya di Hotel Hujan Emas, karyawan Hotel ada menyatakan
” bahwa benar Aldi dan kawan-kawan di masukin di mobil, sedangkan motor di bawa anggota yang mengaku dari Jakarta tersebut.”Namun demikian Anggota polsek mengatakan dan menjelaskan tiada titipan motor bahkan mereka kaget dan benar-benar tidak mengetahui hal itu.
pada tanggal 4 Maret 2021,Tim TINDAK Indonesia menemui Wasidik Reskrimum Polda Kalbar untuk menanyakan keaslian surat penahanan dan mendapat arahan agar menanyakan keaslian surat penahanan tersebut kepada bagian Narkoba yg ada di Polda Kalbar.Dan berikutnya pada
Tanggal 5 Maret 2021 kami mendapatkan keterangan langsung dari direktur kriminal Narkoba Polda Kalbar bahwa surat penahanan yg pertama diatas adalah salah satu bentuk penipuan.
Keberadaan Elisius adik saya sudah mendapatkan titik terang dan jelas didapati yakni sudah berada di Jakarta dalam penahanan Bareskrim Polri di bawah komando kasubdit Kombes gembong Yudha,S.P, SH, MH Dan pada akhirnya Saya merasa lega sekali dapat berkomunikasi dengan adik saya ( Elisius ) melalui sambungan via telepon langsung di berikan oleh bapak direktur narkoba Kalbar Kombes Yohanes Hernowo.”
Di samping itu beliau mengatakan” bahwa mereka menginap di Hotel Kapuas Palace dan sepeda motor dititipkan di Hotel tsb.
mereka menggunakan greve ke Tayan tertangkap nya di perjalanan Daerah Tayan. dan sepeda motor boleh bapak-bapak ambil di Hotel Kapuas Palace asal ada bawa STNK.
mendengar penjelasan dari Kombes Yohanes Hernowo kami dari Tim TINDAK Indonesia langsung meluncur ke Hotel Kapuas Palace.

Sesampai di Hotel kami langsung menemui Nelson Sitorus selaku Manejer Hotel Kapuas Palace dan menanyakan keberadaan sepeda motor milik Elisius dan kawan- kawannya.Nelson Sitorus mengatakan” tidak tahu tentang hal itu,dan tidak ada penangkapan dari mabes polri,jikapun ada penangkapan di Hotel ini,ya sudah jelas mereka akan memberitahukan hal ini,tuturnya.

” Kombes Yohanes Hernowo menyarankan agar jangan mengirimkan uang jika ada yang meminta,karena modus penipuan sering terjadi kepada pihak keluarga terduga tindak pidana narkoba,ungkapnya.

“Kami di lembaga TINDAK INDONESIA meminta agar persoalan ini segera di tuntaskan dan jika ada aparat yang terlibat dalam hal ini,Jangan lagi ada hukum yang tumpul di atas tajam ke bawah.

Penulis: Yoh.Amlan/Fernando.M