Bersinergi Bersama Warga, Babinsa Membuat Bak Sampah

BANYUWANGI, Centralberita.id _ Kalibaru– Dalam rangka menjaga dan menciptakan lingkungan yang sehat, bersih dan indah Babinsa Kalibarukulon, Koramil 0825/05 Kalibaru, Sertu Nasrun Sopian bersama warga bergotong royong membuat tempat sampah di Dsn. Krajan (Kampung Geger) Desa Kalibarukulon, Kecamatan Kalibaru, Rabu (11/03/21).

Pembuatan tempat sampah ini merupakan langkah dalam membantu masyarakat dengan tujuan meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan yang dikerjakan secara swadaya.

Babinsa menegaskan, kebersihan maupun kesehatan lingkungan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat. Maka dengan adanya tempat sampah diharapkan lingkungan menjadi bersih, sehingga berbagai dampak negatif dari sampah dapat ditanggulangi.

“Dengan adanya tempat sampah, lingkungan terlihat bersih, sehat, rapi, indah dan nyaman, serta mencegah bau tidak sedap,” ucapnya.

Sertu Nasrun kelahiran Medan tersebut mengajak masyarakat bersama – sama menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan, dan sangat mendukung warga untuk mengumpulkan sampah agar tidak berserakan dan menggangu kenyamanan masyarakat lainnya.

Sementara itu, Danramil Kalibaru Kapten Kav Mathori berharap keberadaan Babinsa dapat bermanfaat bagi masyarakat. Melalui pembuatan tempat sampah ini selain memberikan kenyamanan bagi warga itu sendiri, tempat sampah ini juga dapat mendorong warga untuk menciptakan hidup yang bersih dan sehat sehingga dapat meminimalisir timbulnya berbagai penyakit yang di timbulkan dari sampah. (Oni/ Pendim 0825)