BLT DD 2021 Tahap 1 Desa Watukebo, Kec. Blimbingsari, Aman Dan Kondusif dengan Pengawalan Yang Ketat.

BANYUWANGI, Centralberita.id _ Sebanyak 98 Warga penerima manfaat di Desa Watukebo sudah menyelesaikan tahap 1 pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dengan menggunakan Dana Desa 2021. Di tahap 1 ini proses distribusi bantuan lebih lancar dan tidak mengalami masalah Aman dan Kondusif.

Dengan di dampingi Oleh Ketua BPD Desa Watukebo Moh. Handoyo, Babinsa Serda Widi Hidayat, serta Babinkamtibmas Aiptu Hartoyo, Kepala Desa Watukebo Hj. Sri Bunik Eka Diana S,Pd dengan lancar membuka kegiatan bantuan ini dengan menggandenga Bank BRI sebagai Partner kerja samanya. Dan Kegiatan ini tidak lupa semua mayoritas tidak lepas dari Protocol kesehatan di Covid 19.

” Alhamdulillah dengan ucap syukur kepada ALLAH SWT, BLT DD Tahap 1 ini di bagikan jauh lebih tertib, untuk penerima manfaat ini ada 98 warga, Semoga membawa berkah dan bermanfaat untuk masyarakat, untuk tahun 2021 ini ada 98 warga, kalau tahun 2020 ada 238 warga, semua berubah dan di bagikan memakai Bank BRI, ” Jelas Hj. Bunik dengan tersenyum manis.

Dalam kegiatan yang setiap bulan sekali ini, jelas tidak lepas dari Prokes Kesehatan, apalagi Physical Distanching sangat di jaga, Rabu (10/03/21).

“Harapan kami selaku Pemerintahan Desa Watukebo, agar supaya BLT DD ini akan bisa memacu perekonomian masyarakat kan lebih lancar dan bisa berjalan kembali secara normal, di tengah – tengah wabah Covid 19 ini, ” harap Hj. Bunik dengan berbinar.

Dalam hal ini juga semua perangkat desa sangat teliti, seperti yang di jelaskan H. Sugeng selaku Pembawa Acara di giat tersebut, dia menyatakan bahwa,
” Di tahap 1 ini kami sangat teliti, sampai kami bersama staf ahli yang lain berulang – ulang Cross check dan Alhamdulillah sudah tidak ditemukan adanya nama penerima manfaat BLT DD yang juga muncul pada bantuan sosial lainnya. Semua nama sudah sesuai dan tidak terjadi tumpang tindih, ” Jelas H. Sugeng salah satu Team dan Staf yang ada di Desa Watukebo.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Ketua BPD Desa Watukebo, Moh. Handoyo,
” Alhamdulillah kawan-kawan di Desa sudah bisa antisipasi dengan melakukan perubahan nama-nama penerima manfaat, dan BLT DD Tahap 1 ini penerima manfaat menerima bantuan uang sebesar Rp 300.000 selama setahun, ”
ujar Handoyo biasa di sapa.

Sesuai dengan pantauan yang di amankan Oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Watukebo, BLT DD Tahap 1 berjalan dengan Aman dan kondusif sampai akhir kegiatan. (Oni)