Ketapang Indah Hotel, Hadirkan Nuansa Negeri Gajah Putih Ke Banyuwangi, Melalui Promo Kuliner Bertajuk ‘TASTE OF THAI’

BANYUWANGI, Centralberita.id _ 11 Maret 2021 – Pandemi tidak harus membuat sebagian dari kita mengurungkan niat untuk menjelajah negeri tetangga. Di saat tidak memungkinkan untuk melakukan perjalanan fisik ke luar negeri, Ketapang Indah Hotel, Banyuwangi menawarkan sebuah pilihan menarik untuk tetap bisa menjelajah mancanegra. Kali ini, melalui sajian promo kuliner masakan khas Thailand yang merupakan bagian dari budaya negara yang juga sering disebut sebagai Negeri Gajah Putih tersebut. Memasuki bulan Maret 2021 ini, masyarakat Banyuwangi dan para tamu Ketapang Indah Hotel dimanjakan dengan food & beverage promotional event bertajuk Taste Of Thai, yaitu promo kuliner cita rasa masakan Thailand yang eksotis.

” Kami hadirkan event food & beverage promo dengan tema taste of thai mulai awal bulan Maret 2021 ini hingga tiga bulan kedepan di Marlin Restaurant & Beach Club. Pilihan kami jatuh pada menu masakan Thailand, karena rasa dan penampilan ragam kuliner negeri gajah putih ini sangat sesuai dengan selera dan lidah masyarakat Banyuwangi, ” jelas Pungky Kusuma, resort manager Ketapang Indah Hotel.
Tidak kurang dari 15 macam masakan khas Thailand diusung oleh culinary team di Marlin Restaurant & Beach Club yang terletak di tepi Selat Bali, sebuah resto bagian dari Ketapang Indah Hotel, Banyuwangi dengan pemandangan yang sangat elok ini.

Menu-menu yang ditampilkan antara lain mulai dari som tham thai (salad papaya muda segar saus thailand pedas), goong phad poong (kare udang saus pedas merah ala thai), khao pad (nasi goreng nanas), pad thai (kweetiaw saus thailand), pek kai yang (ayam goreng bungkus daun pandan), kraparo neua (daging cincang masak daun basil), kari kab mantau ( kari udang saus merah lezat dengan roti mantau) tod mun pla ( gorengan perkedel khas thailand) hingga kaeng khiao wan gai (kare ayam hijau). Kelezatan rasa thai food ini bisa dinikmati secara ala carte atau pilihan dari menu resto saat lunch atau makan siang dan pada waktu dinner, makan malam setiap harinya di Marlin Restaurant & Beach Club.

Dijamin seluruh rasa thai food ini sangat identik dengan yang biasa kita temui di Khao San Road, BTS Song Lor atau di kawasan Thip Samai Bangkok, dimana untuk mendapatkan semangkuk makanan favorit di tempat-tempat itu seringkali sampai harus mengantri cukup lama, atau bahkan hingga menyewa seorang joki untuk mengantri. Namun, kali ini Ketapang Indah Hotel , Banyuwangi menghadirkan semua keseruan dan kelezatan thai food ini di Banyuwangi.

Culinary team andalan Marlin Restaurant & Beach Club akan menyuguhkan mantau, roti gurih khas Thailand yang sangat lezat dan beraroma menggoda selera makan, dipadu dengan sajian kari udang merah saus pedas dalam semangkuk goong phad poong yang super tasty. Boleh juga dimakan dengan tambahan khao suay, nasi putih khas Thailand dengan aromanya yang harum.

Khusus untuk setiap hari Rabu dan Kamis malam, promo menu taste of thai ini disajikan dengan konsep all you can eat alias makan sepuasnya seluruh menu yang tersedia dalam promo ini. Seluruh menu thai food yang disajikan secara live buffet ini bisa dinikmati mulai pukul 18.00 hingga pukul 21.00 WIB di Marlin Restaurant & Beach Club. Pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp.95.000,- per orang jika telah melakukan reservasi terlebih dahulu. Namun jika tanpa reservasi, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp.125.000,- orang. Jadi, silahkan melakukan pilihan.

” Kami sengaja membandrol harga yang sangat terjangkau untuk ukuran makanan di hotel berbintang 4. Harapannya, semakin banyak masyarakat Banyuwangi yang antusias untuk menikmati sajian khusus ini yang hanya tersaji di resto kami selama tiga bulan kedepan. Seluruh makanan dalam sajian promo taste of thai ini insya allah halal dan juga bisa di take away jika para pengunjung menghendaki sebagai oleh-oleh keluarga di rumah, ” tambah Ni Made Mulyaningsih, assistant FB manager.

Selain all you can eat taste of thai tersebut, penikmat kuliner juga bisa datang beramai ramai menikmati aneka paket sajian masakan Thailand ini pada saat weekend time, yaitu pada setiap hari Jum’at dan Sabtu mulai pukul 18.00 hingga 21.00, disajikan dalam bentuk live barbeque. Bagi warga Banyuwangi, konsep ini bisa dibilang merupakan Kembulan ala Thailand. Harga paket makan malam seru ber empat bersama teman ini dibandrol hanya dengan Rp.250.000,- per paketnya.

Menu yang disajikan dalam paket seru makan bareng live barbeque ini antara lain adalah som tham thai (salad pepaya saus thai), pla thod thai (ikan goreng saus pedas Thailand), plamek yang thai (cumi bakar khas Thailand), goong phad poong (udang masak saus merah) dan sudah termasuk nasi putih. Selain itu, pengunjung juga bisa melakukan berbagai makanan dan minuman lainnya di luar paket.

Sebelumnya selama enam bulan, masyarakat Banyuwangi dan para tamu setia Ketapang Indah Hotel telah dimanjakan dengan kya kya chinese street food yang disajikan secara live di Marlin Restaurant & Beach Club.

” Promo Taste of Thai ini merupakan upaya Manajemen Ketapang Indah Hotel, Banyuwangi untuk selalu menghadirkan trend masakan manca negara yang sesuai dengan lidah masyarakat Banyuwangi khususnya, sebagai bagian dari program Jelajah Kuliner Ketapang Indah yang menyajikan berbagai kuliner favorit dari waktu ke waktu secara berkala, ” pungkas pungky kusuma, resort manager Ketapang Indah Hotel, Banyuwangi di sela-sela kesibukannya menghadirkan Taste of Thai di Marlin Restaurant & Beach Club. (Oni)