‘Orang Tersohor’ Di Tangkap Polresta Banyuwangi, Inilah Babak Baru Uang Asing Palsu

BANYUWANGI, Centralberita.id _ Hari ini Polresta Banyuwangi menambah barang bukti (BB) baru terkait perkara penyebaran uang asing palsu yang belakangan ini gencar di Bumi Blambangan. Berdasarkan pengembangan, orang yang dianggap penting dan tersohor berhasil diamankan.

” Kami mengamankan orang di Pandeglang, Banten. Dia merupakan orang yang sangat penting perannya dari 10 orang yang kita tangkap sebelumnya, ” kata Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin saat pers rilis di Mapolresta Banyuwangi, Senin (15/3/21).

Dan berdasarkan pengembangan pula, tambahan BB lain yakni 3,4 Miliar uang asing palsu jika dirupiahkan. Mulai mata uang EURO serta Dolar.
” BB ada tujuh item, ada juga Master Key. Dan ini adalah sample untuk panduan mencetak uang, ” ucap Arman Asmara.

Master key yang diamankan diantaranya, kata Arman, master key uang rupiah, dolar, dan uero. Dengan adanya tambahan barang bukti dan tersangka baru ini, semakin memudahkan kepolisian mengungkap aktor intelektual dibalik kasus peredaran uang palsu.

Sejauh ini polisi telah mengamankan 11 tersangka atas kasus peredaran uang palsu dengan total barang bukti uang palsu mencapai Rp. 4,534 triliun.

” Kasus ini akan terus kita kembangkan. Dalam melalukan pengembangan, kita berusaha sampai ke titik terakhir, baik mesin, uang, dan tinta, kita tunggu saja, ” pungkasnya dengn jelas. (Oni/ Rhm)