Harga Cabe Rawit Meroket, Tanaman Cabe Di Tanam Di Dalam Rumah

BANYUWANGI, Centralberita.id _ Panasnya harga Cabe Rawit yang sampai sepadan dengan daging sapi ini imbasnya sangat luar biasa. Bagaimana tidak, hampir satu bulan ini, masyarakat di pusingkan dengan meroketnya harga Lombok Rawit ini yang sangat signifikan.

Kali ini ‘Team Jejak Sang Jurnalis’ nyambangi seorang ibu rumah tangga yang ulet dan produktif, ‘Emak Bro’ (Samawati) biasa di sapa, di karenakan harga Rawit tersebut ‘Mehong’ (Mahal) tanaman pohon cabenya di masukkan kedalam rumah. Tanaman pohon cabe yang subur dan sehat tersebut tingginya mencapai satu meter dan buah cabenya sangat lebat sekali.

” ini saya mengamankan tanaman saya sendiri, biar aman, karena harganya lombok sekarang mahal koyo daging, ” jelas Samawati dengan mata berbinar, Minggu (21/03/21)

Di samping itu perlu di ketahui, tanaman cabe tersebut diamankan di dalam rumah di karenakan, sebagian buahnya habis di panen orang, sehingga Emak Bro memindahkan ohon cabe yang lebat tersebut ke dalam rumah.

” Ya eman – emanlah Mbak Oni, Harganya kan mahal, kita sebagai ibu rumah tangga kan juga harus irit, apalagi di masa Pandemi ini, semuanya harus di hemat, agar semuanya bisa jalan walaupun perekonomian masih dalam pemulihan berlahan, ” jelas Emak Bro sambil memegangi pohon cabenya di dalam ruang tamu.

Hal ini di lakukan kurang lebih sudah empat hari lamanya.
” Harapan saya, Pandemi segera berlalu, agar supaya perekonomian bisa stabil kembali, ibu rumah tangga seperti saya biar gak pusing, sampai saya bela – belain mengamankan pohon cabe di dalam rumah, ” ucapnya dengan penuh harap.

Lanjutnya, ” Bukan karena tidak mau berbagi, tapi saya yang nanam juga berhak untuk menuaikan, sekarang ini masa sulit, harga semua naik, kalau kita tidak pandai menyiasati kebutuhan sehari – hari kita, lalu siapa lagi, ” pungkas Emak Bro dengan senyum yang manis.
(Jejak Sang Jurnalis, Bromocorah87BWI)