Korek ODGJ Di Duga Menjadi Penyebab Sebuah Bengkel di Wilayah Muncar Terbakar

BANYUWANGI, Centralberita.id _ Sungguh mengejutkan kejadian di pagi ini, bagaimana tidak ada sebuah bengkel di wilayah Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur mengalami kebakaran. Penyebnya diduga dari bara korek api milik seorang dalam gangguan jiwa (ODGJ).

Kapolsek Muncar, Kompol Zainuri, SH mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07:45 WIB, di Dusun Muncar, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Rabu (24/3/2021).

Awal kebakaran itu diduga dipicu percikan korek api milik M. Samsul (49) yang dinyalakan ke arah genangan tumpahan bensin motor Suzuki Thunder milik Supandiono (50) pemilik bengkel.

” Jadi sebelum kejadian, motor Thunder milik pemilik bengkel yang diparkir dekat dengan kios bensin tiba-tiba roboh. Kebetulan disitu ada Samsul menyalakan korek api ke arah genangan bensin yang tumpah dari motor Thunder tersebut. Hingga akhirnya terjadi kebakaran, ” kata Kapolsek Muncar Kompol Zainuri kepada wartawan.

Menurut keterangan warga yang disampaikan kepada polisi, M. Samsul mengalami gangguan kejiwaan. Sehingga dia menyalakan korek api ketika mengetahui ada bensin yang tumpah.

Api dengan cepat menjalar ke kios bensin yang berada didekatnya. Bahkan kobaran api juga membakar sebagaian bengkel Supandiono.

Tidak hanya itu saja, api juga membakar motor Suzuki Thunder dan membakar bagian samping mobil Toyota Innova yang terparkir di dekat lokasi kejadian.

” Saat ini api telah berhasil dipadamkan setelah tim pemadam kebakaran diterjunkan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya kerugian materil yang diperkirakan sekitar 25 juta, ” imbuhnya. (Oni/ Rhm)