Peduli Lingkungan Babinsa Laksanakan Penanaman Pohon

BANYUWANGI, Centralberita.id _ Koramil 0825/13 Singojuruh bersama Forpimka Kecamatan Singojuruh serta masyarakat melaksanakan Penanaman Bibit Pohon dalam rangka pelaksanaan Banyuwangi Festival Menjaga Mata Air ( MENTARI), Penanaman Pohon serentak di bantaran bantaran sungai di enam Desa di Kecamatan Singojuruh Desa Benelan Kidul, Lemahbang kulon, Sumberbaru, Alasmalang, Cantuk dan Gambor) Pada Hari Sabtu (27/03/21) Pukul. 06.30 . Launchingnya dipusatkan di Sumber Kajar Dusun Rejopuro Desa Kampung anyar Kecamatan Glagah Kabupaten Banyuwangi.

Penanaman Bibit Pohon Secara Serentak ini merupakan upaya penyelamatan ekosistem Alam dari Hulu ke hilir khususnya menjaga mata air untuk ketersediaan air dalam tanah.

Ketersediaan air itu bukan hanya untuk manusia namun juga untuk hewan, tanaman serta kebutuhan perikanan dan pertanian.

” Kegiatan penanaman pohon akan terus dilaksanakan oleh Koramil 0825/13 bersama masyarakat di seluruh wilayah Kecamatan Singojuruh demi mendukung peduli penghijauan, ” tegas Danramil.

” Tidak hanya itu saja melainkan masih banyak lagi manfaat yang diperoleh. Momen ini dapat juga sebagai wahana mengajarkan kepada generasi muda untuk mencintai alam, dengan mencintai alam maka kehidupan akan nyaman, ” tutur orang nomer satu di Singojuruh. (Oni/ Pendim 0825)