Sinergi Tanpa Batas, Babinsa dan Warga Bantu Evakuasi Rumah Tertimbun Longsor

BANYUWANGI, Centralberita.id _ Akibat curah hujan sangat deras dalam beberapa hari yang lalu mengakibatkan satu rumah warga
bernama Marjami terkena longsor pelengsengan sedalam 5 meter. Beliau adalah seorang janda (61) yang bekerja sehari-hari sebagai seorang petani warga Dusun Durenan Rt 002/Rw 002 Desa Pakel Kecamatan Licin.

Melihat kejadian tersebut Danposramil 0825/22 Licin Peltu Agus Sugiarto langsung memerintahkan anggotanya Babinsa Pakel Serka Arul Mimbian untuk warganya melaksanakan evakuasi rumah korban tanah longsor.

Babinsa Pakel pun langsung bergerak dan turun langsung memimpin warga sekitar untuk ikut membantu mengevakuasi barang milik seorang janda tersebut.

Serka Arul mengatakan, ” Setelah menerima laporan dari Danpos Licin tentang adanya longsor yang menimpa seorang janda nenek tua, saya langsung turun ke lapangan membantu meringankan beban yang dialami oleh wanita tersebut, ” ucapnya.

Mengingat hari sudah mulai petang dan hujan pun tak kunjung reda akhirnya Serka Arul mengajak masyarakat untuk melanjutkan gotong royong besok pagi. Tak lupa ia mengingatkan warganya untuk membawa cangkul, sarung tangan, timba dan mantel untuk kegiatan besok.

Peltu Agus mengatakan akibat dari kejadian longsor tersebut tidak ada korban jiwa melainkan hanya kerugian materi kurang lebih senilai satu juta rupiah.

Dandim 0825/Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P secara terpisah menyampaikan,
” Saya menghimbau agar warga terdampak longsor supaya tetap waspada dan hati-hati jikalau terjadi longsor susulan dan hujan lebat, demi keamanan warga terdampak agar segera mengungsi ketempat saudara atau yang lebih aman, saat ini musim hujan sangat ekstrem, diharapkan seluruh warga selalu waspada dan hati-hati, kalau terjadi hujan lebat disertai angin segera saja cari tempat yang lebih aman, ” jelasnya. (Oni/ Pendim 0825)