Gara – gara Penyakit Asam Lambung Menahun, Sunaryo Gantung Diri Di Bawah Pohon Nongko Londo

BANYUWANGI, Centralberita.id _ Babinsa Koramil 0825/02 Giri Kodim 0825/Banyuwangi bersama masyarakat membantu evakuasi warga binaannya yang meninggal dunia dengan cara gantung diri di Desa Jambesari, Kecamatan Giri Kabupaten Banyuwangi. Rabu (31/03/21).

Korban adalah Alm. Sunaryo (53) beliau adalah seorang petani yang sehari hari bekerja di sawah. Ia meninggalkan satu istri dan satu orang anak yang beralamat di RT 01 RW 02 Desa Jambesari, Kecamatan Giri, Kabupaten Banyuwangi yang meregang nyawa dengan leher tegantung pada seutas tali di pohon pohon Nangko Londo.

Tadi malam korban dicari keluarganya tidak ada, sekitar pukul 07.30 WIB keluarga korban menemukan Alm. Sunaryo sudah tidak bernyawa gantung diri pada sebuah pohon Nangka yang berada dibelakang rumahnya dengan ketinggian 3 meter, menggunakan kain sarung yang dipluntir dililitkan dilehernya. Korban bunuh diri karena punya penyakit  menahun Asam Lambung yang tidak kunjung sembuh.

Melihat kejadian tersebut keluarga korban langsung menelpon Babinsa untuk meminta pertolongan menurunkan jenazah Alm. Sunaryo.

Tak lama kemudian Sertu Jami’i bersama Babinkamtibmas dan warga sekitar langsung tiba di lokasi kejadian meninjau keadaan sambil menunggu tim dari Kepolisian. Setelah selesai pemeriksaan Babinsa langsung membantu menurunkan jasad korban bersama warga.

Jami’i juga menjelaskan dari pihak Kepolisian memang murni gantung diri, tidak ditemukan tindakan kekerasan di tubuh korban.

Dengan kejadian tersebut Babinsa menyampaikan kepada masyarakat bahwa,
” Apabila mendapatkan suatu masalah jangan langsung berpikir negatif dan jangan sampai melakukan percobaan bunuh diri, karena bunuh diri sangat dilarang oleh agama di Indonesia, suatu masalah bisa diselesaikan dengan bermusyawarah bersama keluarga, sehingga keluarga bisa memberi masukan atau jalan keluar suatu permasalahan dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, ” ucapnya

” Saya turut berduka atas kejadian yang menimpa korban, semoga pihak keluarga dapat diberi ketabahan dan kesabaran, serta amal ibadah korban diterima di sisi Allah SWT. Diharapkan untuk kedepan warga Desa Jambesari tidak ada lagi yang mengambil jalan pintas untuk mengakhiri hidupnya dengan gantung diri, ” pesan Babinsa. (Oni/ Pendim 0825)

Tinggalkan Balasan