Babinsa Melaksanakan Random Security Checking Di Bandara Banyuwangi

BANYUWANGI, Centralberita.id _ Sejak berdirinya Bandara di Kabupaten Banyuwangi pada 29 Desember 2010 tidak pernah sepi pengunjung baik itu penumpang asli daerah maupun luar kota oleh karena itu peran Babinsa disini sangat dibutuhkan yakni sebagai garda terdepan dalam pengaman Random Security Checking.

Serda Hudori adalah sosok Babinsa teladan dan sangat disegani oleh warganya karena mempunyai jiwa kepemimpinan yang tinggi, loyalitas, dedikasi yang maju serta peduli terhadap warga binaanya yang sedang membutuhkan bantuan sehingga ia diberi kepercayaan untuk mengamankan area di sekitar Bandara Internasional Blimbingsari Banyuwangi.

Hari ini Jumat (02/04/21) tepat pukul 11.00 WIB Hudori bersama Pospol dan 2 orang Avsec Bandara
melaksanakan kegiatan Random Security Checking.

Dalam kegiatan tersebut Hudori bersama team melaksanakan
pengecekan personil dan kendaraan roda empat ataupun kendaraan roda dua yang akan masuk ke area Bandara Banyuwangi. Pengecekan bagasi kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua dan Pengecekan senjata tajam, bahan peledak dan obat-obatan terlarang.

Selain melaksanakan pengecekan Hudori juga melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan kepada pengunjung dan penumpang pesawat untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan saat beraktifitas di luar rumah, memberikan penjelasan yang baik kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Hudori menyampaikan, ” Kami laksanakan pengamanan secara ketat untuk memastikan q dan kenyamanan di Bandara Internasional Blimbingsari Banyuwangi. Kami harapkan semuanya berjalan lancar, ” tutur pria asal Rogojampi tersebut. (Oni/ Pendim 0825)

Tinggalkan Balasan