Danramil Glenmore Mengikuti Festival Kakao 2021

BANYUWANGI,Centralberita.id _ Banyuwangi tidak hanya dikenal dengan Potensi Wisata, Seni dan Budayanya. Banyuwangi juga memiliki sajian kuliner yang sangat unik yang belum banyak diketahui Banyuwangi juga mempunyai coklat yang sudah lebih dahulu terkenal di luar negeri, bahkan menjadi coklat terbaik di dunia.

Hari ini Sab’tu (13/04/21) Kapten Inf Moh Ridho Danramil 0825/16 Glenmore Mengikuti kegiatan Festival Kakao 2021 bertempat di Doesoen Kakao.

Adapun kegiatan yang di laksanakan dalam festival tersebut yaitu lomba mengolah masakan dari bahan coklat dan lomba menari Gandrung.

Dalam kesempatan tersebut Danramil menyampaikan bahwa, ” Glenmore kawasan perkebunan coklat yang sementara saat ini banyak diekspor di luar negeri, “ucapnya.

Dengan adanya Festival Kakao ini ini merupakan salah satu bentuk wujud melestarikan budaya yang ada di wilayah Kabupaten Banyuwangi dengan menampilkan tarian Gandrung yang disaksikan oleh beberapa tamu undangan.

Tidak hanya itu, ” Dalam festival ini para pelajar juga mengikuti lomba memasak coklat untuk dijadikan kreasi makanan yang bisa mempunyai nilai daya jual yang tinggi itu merupakan salah satu cara untuk mengasah kreativitas anak, ” ujarnya (Oni/ Pendim 0825)

Tinggalkan Balasan