Dugaan Korupsi DPD GPMI Desak Tipikor Polres Periksa Kepala BAPPEDA Kendari

KENDARI,centralberita.id – Ketua DPD Kendari mendesak tipikor polres agar segera memeriksa kepala BAPPEDA Kendari
Pasalnya ketua DPD mencium adanya aroma dugaan korupsi yang dilakukan oleh kepala BAPPEDA Kendari
Hal ini .
Terkait dengan laporan hasil pemeriksaan (LPH) atas laporan keuangan Pemkot Kendari tahun anggaran 2019.No.22.B/LPH/XIX/.KDR/06/2020 Tanggal 15 juni 2020 pada BUKU II yaitu mengenai pengadaan jasa konsultasi BAPPEDA Yang diduga tidak sesuia ketentuan.
ketua DPD GPMI kendari Bung Galang menjelaskan, dari 52 paket swakelola pengadaan jasa konsultasi 18 paket pengadaan jasa konsultasi yang seharusnya dilanksanakan oleh perguruan tinggi negeri tetapi dilapangan dilaksanakan oleh perguruan tinggi swasta selain itu 1 paket dari pengadaan jasa konsultasi dilaksanakan oleh ormas yang tidak memenuhi syarat.
Ketua DPD GPMI juga menuturkan bahwa dalam pelaksanaannya terdapat anggota tim pelaksana yang bukan pegawai perguruan tinggi.

selain itu terdapat anggota tim pelaksana yang mengerjakan lebih dari 1 pekerjaan dalam waktu bersamaan hal ini yang seharusnya anggota tim pelaksana telah terikat kontrak salam 1 paket kegiatan pelaksanaan jasa konsultasi sehingga tidak melakukan kontrak dalam paket kegiatan lain dalam waktu bersamaan

hal ini dibuktikan berdasarkan pemeriksaan dokumen kontrak daftar hadir dan daftar pembayaran pada pelaksana pengadaan jasa konsultasi secara swakelola pada sekretariat DPRD dan BAPPEDA tersebut diketahui bahwa terdapat tim pelaksana yang mengerjakan lebih dari 1 pekerjaan bersamaan.

Kami jga dari DPD GPMI sudah menyiapkan dokumen sebagai barang bukti terkait dugaan ini dan terus mempresur permasalahan ini

Kami berharap tipikor polres dengan cepat menindak lanjuti permasalahan ini”Tutup ketua DPD GPMI Kendari.

( AF/Nawir )