Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk

BANYUWANGI, Centralberita.id _ Masih belum ada ujung hentinya pandemi Covid-19, Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) seringkali muncul di musim pancaroba. Kegiatan sosialisasi dan kerja bakti di laksanakan di Dusun Sengon Desa Sukojati Kecamatan Blimbingsari. Jum’at (16/04/21)

Koramil 0825/12 Rogojampi, Forpimka Kecamatan Blimbingsari dan instansi terkait bersama masyarakat melaksanakan Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (Gertak PSN) dengan menguras, menutup, menimbun dan mendaur ulang (3 M plus). Kegiatan tersebut di lakukan untuk mengantisipasi mewabahnya penyakit demam berdarah.

Untuk mencegah penyakit demam berdarah yang di sebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti telah di laksanakan sosialisasi cara mencegah adanya jentik nyamuk yaitu membersihkan saluran air, penampungan air dan menabur obat abate di bak mandi. Cara peduli lingkungan sangat penting di lakukan agar warga terhindar dari penyakit.

Danramil 0825/12 Rogojampi Kapten Inf Misdari memberikan perhatian dan dukungan terhadap pencegahan dan pengendalian DBD di wilayahnya. Kapten Inf Misdari menghimbau kepada masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan sehingga menghilangkan jentik nyamuk lebih mudah dan sangat efektif. Dalam kesempataan tersebut tidak lupa mengharap dalam kondisi pandemi Covid-19 agar masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan dalam segala kegiatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak imbuhnya. (ONI/ Pendim 0825)