Luasnya Peredaran Narkoba Yang Semakin Membuat Miris, Aparat Penegak Hukum Harus Bersih Dari Narkoba

BANYUWANGI, Centralberita.id _ Dugaan pesta narkoba jenis sabu yang dilakukan oknum anggota Polsek Glagah, Kabupaten Banyuwangi berinisial ‘R’ bersama seorang Kades di Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi berinisial ‘M’ yang juga kakak dari salah satu anggota DPR RI, berikut seorang pengusaha berinisial ‘W’ membuat prihatin masyarakat luas.

Terlebih, dari informasi yang berkembang, tertangkapnya ketiga orang tersebut oleh anggota Polresta Banyuwangi, saat berada di rumah oknum anggota Polsek Glagah tersebut.

Menurut Muhammad Helmi Rosadi selaku Aktivis yang selalu aktif di Banyuwangi menyampaikan keprihatinannya terkait masalah tersebut, “Kami mendesak aparat Kepolisian untuk betindak tegas dan serius mengungkap kasus ini. Termasuk mengungkap ‘asal muasal’ barang haram tersebut,” paparnya saat dikonfirmasi media Minggu, (18/4/21).

Sesuai amanat Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menegaskan bahwa jika ada anggota Polri yang kedapatan menggunakan (mengkonsumsi) Narkoba akan dibinasakan (dipecat).

Menurut Helmi, ” Adanya oknum polisi yang tertangkap tangan saat pesta narkoba tersebut dinilai oleh pengamat Kepolisian karena disebabkan lemahnya pembinaan dan pengawasan terhadap setiap anggota, ” ungkapnya.

” Selain itu, tertangkapnya oknum Kepolisian dalam pesta sabu tersebut menjadi momentum Korps Bhayangkara untuk melakukan ‘bersih-bersih’ internal kepolisian dari Narkoba,” tutup Helmi kepada wartawan. (Oni)