Dandim 0825 Sambut Kedatangan Kasal Dan Rombongan Keluarga Prajurit KRI Nanggala 402 Di Banyuwangi

BANYUWANGI, Centralberita.id _ Hari ini Jum’at (30/04/2021)
Di atas Kapal KRI Seoharso 990
Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P Dandim 0825 sambut kedatangan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dan rombongan keluarga Prajurit KRI Nanggala 402
di pelabuhan Tanjung Wangi, Banyuwangi, Jawa Timur dalam rangka tabur bunga di Selat Bali.

Sebanyak 184 keluarga Prajurit KRI Nanggala 402 ikut dalam tabur bunga untuk mengenang patriot Naggala 402 yang telah tenggelam di perairan utara Pulau Bali yang telah menjaga samudra Indonesia untuk selama-lamanya.

Acara Tabur Bunga digelar untuk mengenang gugurnya 53 prajurit TNI AL yang tenggelam bersama KRI Nanggala 402.

Prajurit Hiu Kencana dinyatakan gugur setelah badan kapal KRI Nanggala 402 dinyatakan tenggelam dan ditemukan di kedalaman 838 M.

Sejumlah Prajurit Kodim 0825 Banyuwangi dikerahkan Staf Operasional untuk melaksanakan pengamanan di pelabuhan Tanjung Wangi tidak hanya itu Babinsa jajaran Koramil juga dikerahkan untuk melaksanakan Upacara Tabur Bunga bersama Kasal dan keluarga Prajurit KRI Nanggala 402.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0825 menyampaikan bersama seluruh prajurit mendoakan agar 53 awak KRI Nanggala-402 yang gugur sebagai syuhada itu mendapatkan tempat terbaik disisi Allah SWT,”tutur pria asal Semarang.

Dengan adanya tabur bunga ini saya harap semua masyarakat Indonesia dapat mengenang perjuangan 53 ABK Naggala 042 dalam mengamankan Lautan Indonesia”ujarnya.

Tunai Sudah Dharma Bhaktimu 53 ABK Nanggala Hiu Kencana mereka tidak hilang, mereka juga tidak tenggelam, mereka hanya melaksanakan patroli untuk selamanya dan tidak akan kembali ke daratan, mereka akan melaksanakan patroli selama-lamanya di dasar samudera untuk mengamankan Negara Kesatuan Republik Indonesia Selamat jalan para pahlawan ku Semoga amal kebaikan mu diterima dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,”pungkasnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan semua prajurit mengunakan masker dan jaga jarak. (Oni/ Pendim 0825)

Tinggalkan Balasan