Lahirnya ‘PETAKA’ Banyuwangi, Di Hari Kebebasan Pers Internasional

BANYUWANGI, Centralberita.id _ Bertepatan dengan Hari Kebebasan Pers Internasional, terbentuk sebuah organisasi wartawan di Banyuwangi dengan mengusung nama ‘Pergerakan Wartawan Reinkarnasi’ (Petaka)

Sejumlah jurnalis dari berbagai Media Online yang tergabung dalam organisasi tersebut berkumpul di Cafe Southel, Giri, Banyuwangi, untuk mengikuti musyawarah penunjukan pengurus Petaka itu sendiri.

Berdasarkan hasil musyawarah calon pengurus Nanang Slamet,S.H., di dapuk sebagai ketua. Selaras dengan penunjukan Sekretaris dan Bendahara yang masing-masing diemban oleh Urip Dian Cahyono, Choirul Hidayanto dan Abdul Haris.

Dalam kesempatan itu, Nanang mengucapkan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya untuk memimpin Petaka di Kabupaten Banyuwangi.

” Semoga Petaka ini dapat menjadi wadah dalam memberikan edukasi serta manfaat kepada masyarakat, ” Harap Nanang yang kesehariannya berprofesi sebagai Pengacara.

Nanang menambahkan, sebagai organisasi yang memiliki visi kesetaraan yang berkeadilan, pihaknya siap bersinergi dengan pemerintah maupun stakeholder lainnnya.

” Kami siap bersinergi dan mendukung semua intansi baik program nasional dan pembangunan nasional, ” Jelasnya.

Tak hanya itu, Nanang juga berharap agar seluruh pengurus Petaka bisa bekerjasama dengan baik dalam membesarkan organisasi.

” Pada prinsipnya, jika memang rekan-rekan sepakat memilih saya sebagai pemimpin,maka sebaliknya,saya meminta rekan anggota semuanya juga siap untuk dipimpin,mari bangun kerjasama yang baik demi masa depan Petaka, ” pintanya.

Menurut Nanang, hadirnya Petaka di Banyuwangi ini sebagai naungan agar para wartawan yang tergabung di dalamnya lebih profesional.

” Tentu juga memberikan informasi aktual kepada publik, dan juga lebih teliti dan harus lebih waspada agar supaya apa yang di sampaikan dalam pemberitaannya tidak mengandung unsur Radikalisme menuju ke Terorisme yang sangat mengancam di sekeliling kita. Semangat, ” Pungkasnya.

Hal yang sama juga di jelaskan oleh KABIRO Media Centralberita.id, Poningsih Sutiono, Oni menjelaskan bahwa,
” Dengan hadirnya Petaka ini saya harapkan akan bisa memperkuat sinergitas antar media, dan juga sesuai dengan Visi dan Misi Petaka yaitu Kesetaraan yang Berkeadilan, ” terang Oni.
Sampai giat ini berakhir suasana tetap semangat dan berjalan dengan yang di harapkan. (ONi)

Tinggalkan Balasan