Penting Rasa Nasionalisme Terpatri Pada Generasi Muda

BANYUWANGI, Centralberita.id _ Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, menjadi narasumber di acara podcast UINMLG di Gedung Patuh, Mapolda Jatim, yang disiarkan melalui channel youtube, Selasa (4/5/21).

Podcast yang disiarkan melalui channel youtube UINMLG ini mengangkat tema ‘Puasa Dan Upaya Meningkatkan Nasionalisme Pemuda’ , Hal ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan spiritualitas warga kampus Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim, Malang, pada bulan suci Ramadan.

” Suatu paham yang harus di tanaman kita untuk cinta tanah air, ” kata Wakapolda Jatim, saat di tanya tentang arti Nasionalisme oleh Prof Haris, selaku pembawa acara.

” Pemuda sekarang harus bisa memahami sejarah bangsa, tentunya perjuangan dan jasa-jasa para pahlawan juga harus di ketahui oleh pemuda sekarang, ” tandasnya Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo.

” Jangan kita hanya bangga kepada orang-orang asing yang bisa memahami kebudayaan bangsa kita, karena itu cerminan untuk kita, jangan sampai kita sendiri tidak tau pancasila, ” tambahnya.

Wakapolda berharap, generasi muda kita, mahasiswa kita, harus paham makna dari Nasionalisme itu sendiri, memahami nilai-nilai luhur kebangsaan tentunya. (ONi)

Tinggalkan Balasan